Nonie Tersenggol dari DA3, Apa Penyebabnya?

ACEHTREND.CO, Jakarta | Nonie, wakil Aceh yang tampil terakhir di Kompetisi DA3, Rabu (27/1/2016) akhirnya tersenggol dari panggung Kompetisi DA3. Kata penggemarnya, satu pintu tertutup, pintu lain terbuka lebar. “Semangat kak, terus berjuang. Semangatmu tidak harus hanya di sini (DA3),” kata Afrida Jayanti melalui twitter. Tapi, apa sebabnya?

Nonie yang tampil dengan lagu Bercanda oleh juri Rita Sugiarto, dinilai tampil kurang genit. “Tapi, secara keseluruhan bagus, tidak ada falesnya,” nilainya.

Rita Sugiarto juga menyorot soal cengkok. Menurutnya, cengkok Nonie tidak berkembang. “Padahal saat kamu bawa lagu daerah, cengkokmu berkembang,” kata Rita sambil mendorong Nonie untuk mengembangkan cengkoknya.

Hetty Koes Endang menilai Nonie baru bisa menyanyi tapi belum bisa menjadi penyanyi. “Harus belajar lagi, tapi suara sudah bagus,” nilai Hetty yang juga sama dengan penilaian Inul Daratista.

Saiful Jamil menilai penampilan Nonie enak dan happy serta menghibur saja, tapi belum ada jiwa kompetisinya.

Iis Dahlia menilai banyak nada-nada yang tidak sampai. Iis mengajak Nonie untuk menilai lagi suaranya agar bisa belajar.

Nazar suka dengan penampilan Nonie karena banyak senyum. Soimah juga suka gaya endingnya, dan centilnya juga lumayan, dan tidak perlu angkat-angkat rok. “Kebanyakan nunjuk-nunjuk, dan itu kebanyakan,” nilai Soimah. []

Ria Rosja

KOMENTAR FACEBOOK