Leonardo Dicaprio sumbang Rp44 miliar selamatkan Ekosistem Leuser

ACEHTREN.co – Aktor Hollywood peraih berbagai penghargaan, Leonardo Dicaprio menyumbangkan US$3.2 juta atau setara Rp.44 miliar untuk melindungi keberlansungan Ekosistem Leuser. 

Sumbangan tersebut dibuat melalui yayasan yang dibentuk oleh dirinya, Leonardo Dicaprio Foundation (LDP) yang bergerak di bidang pelestarian kanekaragaman hayati dan lingkungan.

Dana untuk melindungi kawasan hutan hujan tropis terbesar di Sumatra tersebut diberikan kepada Rainforest Action Network (RAN Network dan LSM asal Aceh, Hutan, Alam dan Lingkungan Aceh (HAkA).
  
“Sikap dermawan adalah kunci untuk masa depan kita,” kata Leonardo Dicaprio saat memberikan sambutan di World Economic Forum, Davos, Swiss. 

Menurut Leonardo, saat ini kurang dari tiga persen dari semua sumbangan filantropi dunia yang fokus untuk mempertahankan planet bumi kita.

“So much can be done if we work together. With your help, we can quickly identify and fund the most innovative and effective projects that have the greatest potential to avert the crisis we face. 

As I look across the room, I am optimistic that our ability to convene the most significant and influential minds on the planet can result in the global transition necessary to protect both our society and our natural world,” tegasnya.

Sejak didirikan pada 1998 lalu, LDP telah memberikan dana lebih dari US$40 juta untuk menghadapi berbagai masalah lingkungan. Tahun ini LDP menyumbangkan US$15 juta untuk misi lingkungan di berbagai negara seluruh dunia. /mongabay

KOMENTAR FACEBOOK