AMOBA, Band Aceh yang Awalnya Disorak Menjadi Dicintai Penonton

ACEHTREND.CO, Banda Aceh | AMOBA adalah sebuah band asal Banda Aceh, yang terbentuk pada tanggal 02 Februari 2012, yang bertekad untuk bernaung dalam dunia seni, khususnya seni musik. Oleh karena itulah AMOBA lahir dengan harapan dapat meramaikan dan memajukan blantika musik Indonesia. Nama AMOBA sendiri terinspirasi dari nama bakteri yang bekembang biak dengan cara membelah diri yaitu bakteri amoeba, karena personil AMOBA BAND merupakan pecahan dari band masing-masing personil sebelum akhirnya bersatu di AMOBA dengan ide, tekad, visi dan misi yang sama. Dengan nama tersebut AMOBA terus komit berkarya menjadi bakteri kreatif untuk musik indonesia dan dunia.

AMOBA band terdiri dari lima (5) personil, yaitu: Syahrial (Iyal) sebagai vokal, M Riza Andrian (Riza) sebagai bass, Fajriyan (Ayi) sebagai gitaris, Doni Rsa Yandi (Doni) Guitar, dan Sayed Usman Wajinah (Sayed) sebagai drumer.

Semenjak terbentuk lebih 1 tahun lamanya, AMOBA kini telah melahirkan beberapa karya yaitu:
1.Jeritan Bumi OST Film Dokumenter Sinar Sukma di Serambi Mekkah tayang di Metro Tv.
2.Indonesia Tangguh, Theme Song program Metro Tv Eagle Awards 2012.
3.Maboek Kupi Reggae
4.Bakoeng Reggae
5.Hidup Hanya Sekali
6.I Love Aceh Pemenang Lomba Jingle Komunitas @iloveaceh
7.Harmoni Indonesia sebagai bentuk apresiasi untuk Eagle Awards 2013
8.Jingle Love Yuasa Juara Favorit Kompetisi Jingle Aki Yuasa (Dijuri oleh Ahmad Dhani)
9.Arr. Jingle TOP Coffee Juara III.
10.Bersama Harapan Album kompilasi Darah Untuk Aceh (DUA) 2013.
11.Andai
12.Aku Lelah
13.Taubatku Religi
14.Cerita Kita

Dan saat ini AMOBA sedang mempersiapkan single terbarunya bersama Ria Rosja artis Aceh yang juga jebolan Ajang pencari bakat DMD show di MNCTV, dengan judul lagu “Berbeda.” Mereka memadukan antara jenis karakter vokal yang berbeda menjadi satu alunan lagu yang dapat di nikmati para pendengar musik tanah air .

Dalam perjalanan karirnya bukan tanpa halangan dan rintangan, mereka punya kisah-kisah yang tak bisa di lupakan saat manggung. “Pernah di sorak penonton karena ketika lagi asik perform di atas panggung pas reff mati lampu, rasa malu dan patah semangat pun bercampur jadi satu,” kenang Sayed (drummer). Lain sayed lain pula syahrial (vokal) ia pernah jatuh saat naik panggung mungkin karena terlalu bersemangat,” kata Syahrial yang sering di sapa iyal sambil tertawa.

Dan kini berbagai event pun mereka tampil. Demikian sekilas kisah yang direkam aceHTrend saat di jumpai di sela-sela latihan untuk persiapan menjadi band pengiring untuk Shena x Factor pada event tanggal 5 Februari ini. Mereka berharap bisa lebih bersinar hingga hingga di ajang international.[]

KOMENTAR FACEBOOK