Kondisi Jalan di Gayo Lues Sangat Buruk

Jpeg

ACEHTREND.CO, Blangkejeren I Badan Jalan menuju Trangun rusak parah. Kiri kanan jalan penuh lubang. Kondisi ini dimulai dari Kampungan Penarik Dekat arah SMP Negeri 1 Blangjerango sampai ke simpang tiga menuju Kampung Padang dan Trangun.

H.Syamsuar anggota DPRK Gayo Lues dari Partai PPP Kamis (4/2/2016) menyatakan, badan jalan rusak parah terdapat di beberapa lokasi di antaranya di Uning Gajah Gejut dan Simpang Pasir Kecamatan Tripejaya.

“Daerah terparah badan jalan rusak di Uning Gajah Gejut pasalnya, pasca hujan lebat mengguyur Gayo Lues belum lama ini membuat badan jalan bertambah rusak parah akibat ditimbun materil longsor dan sebahagian badan jalan ikut amblas ke dasar sungai,”jelasnya

Dia mengatakan, penderitaan warga yang melintas sudah tahunan, namun Pemerintah Pusat terkesan memandang sebelah mata dengan kondisi tersebut. Kondisi tersebut menjadi lebih parah karena tidak ada upaya. perbaikan.

“Setelah habis hujan biasanya ditengah badan jalan terdapat genangan air mirip seperti kolam tempat kerbau berendam pada siang hari,” katanya.

H.Syamsuar juga mengaku heran, Aceh memiliki banyak anggaran, akan tetapi kondisi fasilitas publik di oawasan pedalaman tetap saja buruk.[]

Teuku Ramli.

KOMENTAR FACEBOOK