Tak Berniat “Parkir” Irwan Djohan Apresiasi Langkah Zaini

ACEHREND.CO, Banda Aceh I Wakil Ketua DPR Aceh, Teuku Irwan Djohan menyampaikan apresiasi terhadap keputusan Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah atau yang biasa dipanggil Abu Doto untuk kembali ikut pada Pilkada Gubernur Aceh 2017 mendatang.

Demikian yang disampaikan Irwan Djohan kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat (5/2/2016).

Menurutnya, keputusan Zaini Abdullah untuk kembali maju sebagai Calon Gubernur Aceh membuktikan bahwa Zaini memiliki tekad yang kuat serta keperduliannya terhadap masa depan kemajuan Aceh dan kesejahteraan rakyatnya.

“Bagi saya, keputusan Pak Zaini Abdullah ini sesuatu yang patut untuk diapresiasi oleh seluruh rakyat Aceh, karena beliau sebagai seorang politisi senior di Aceh yang telah berusia diatas 70 tahun masih mau memberikan tenaga, pikiran dan waktunya bagi pembangunan Aceh,” ujar Irwan Djohan.

Menurut politisi Partai NasDem ini, seharusnya semangat Zaini Abdullah yang ingin terlibat aktif dalam pembangunan Aceh itu dapat menjadi inspirasi bagi semua rakyat Aceh terutama para generasi muda. Maka sangat ironi rasanya apabila ada generasi muda yang apatis, pesimis dan kurang peduli terhadap kemajuan pembangunan daerahnya sendiri.

Irwan Djohan berharap, masyarakat dapat memberikan dukungan ‘secara moril’ terhadap Zaini Abadullah atas pencalonannya sebagai Calon Gubernur Aceh 2017-2019 tersebut.

“Saya menyampaikan hal ini, bukan soal dukung-mendukung. Bagi saya, semua calon Gubernur Aceh yang sudah menyatakan diri akan maju pada Pilkada 2017 nanti sangat layak untuk kita apresiasi. Itu artinya mereka semua telah memiliki keinginan untuk mengabdikan dirinya bagi perubahan kesejahteraan rakyat dan kemajuan pembangunan Aceh yang lebih baik. Khusus untuk pak Zaini Abdullah, apresiasi sudah sepantasnya kita berikan kepada beliau, karena kebanyakan orang yang sudah seusia beliau biasanya akan memilih untuk pensiun dan beristirahat mengabdi kepada rakyat, namun Abu Doto masih mau untuk bekerja demi rakyat Aceh,” kata Irwan Djohan.

Wakil Ketua DPR Aceh ini mengharapkan seluruh generasi muda Aceh dapat mencontoh semangat pengabdian yang ditunjukkan Zaini Abdullah kepada Aceh itu dengan cara melibatkan diri secara aktif dalam pembangunan daerah dan terjun langsung ke dunia politik yang membuka ruang dan kesempatan bagi setiap orang untuk dapat terlibat langsung dalam pembangunan daerah serta melakukan terobosan bagi kemajuan ekonomi masyarakatnya. []

KOMENTAR FACEBOOK