Menjenguk Umar Sebelum Rapat “Kemerdekaan”

ACEHTREND.CO, Meulaboh I Dalam rangka kegiatan duek pakat pemuda, mahasiswa dan elemen masyarakat sipil Aceh Barat Selatan, para tokoh masyarakat dan pengurus KP3 ALABAS wilayah ABAS yang sudah terlebih dahulu berkumpul di Meulaboh bergerak menuju Makam Teuku Umar Johan Pahlawan pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB. Sabtu (6/2/2016).

Fadhli Ali, Juru Bicara ALABAS mengatakan tokoh masyarakat dan pengurus KP3 ALABAS termasuk panitia duek pakat berziarah ke makam Teuku Umar untuk “tung tuah” dan mangambil spirit perjuangan Teuku Umar dalam memperjuangkan gagasan, ide dan prinsip-prinsip untuk membela tanah air dan rakyatnya. Semoga hikmah dari ziarah ini akan mengilhami dan menginspirasi semangat perjuangan pemekaran Provinsi Aceh Baru (ALABAS-red).

H. Tjut Agam Ketua KP3 ABAS mngatakan menziarahi makam Teuku Umar  dalam rangka peringatan Gugurnya Teuku Umar Johan Pahlawan yang merupakan Pahlawan Nasional yang paling mashur seantero Indonesia berasal dari Meulaboh, Aceh Barat Selatan.

“Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Duek Pakat Pemuda, Mahasiswa dan Elemen Masyarakat Sipil Barat Selatan,” terangnya. []

KOMENTAR FACEBOOK