Agun: Aksi Nurdin Halid Bisa Buat Munas Golkar Ribut

ACEHTREND.CO, Jakarta | Politikus Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa menilai aksi Nurdin Halid melantik pengurus daerah Golkar di Lampung, NTB, dan Bali berpotensi rawan gugatan dan itu akan menjadi penyebab Munas Golkar bisa kisruh

Nurdin Halid menurut Agun tidak bisa mewakili DPP Golkar karena posisi Nurdin Halid hanya Ketua pemenangan pemilu untuk Sulawesi.

Berdasar informasi, kata Agun, Nurdin lah yang mengklaim diri menjadi wakil DPP Golkar untuk melantik pengurus daerah Golkar di Lampung, NTB, dan Bali.

“Dia mengaku sebagai OKK. Padahal dia cuma Ketua pemenangan pemilu untuk Sulawesi,” imbuh Agun.

Agun mengingatkan, sesuai SK Kemenkumham, DPP Golkar hasil Munas Riau bertugas membentuk panitia menyelenggarakan munas yang demokratis, berkeadilan, dan rekonsiliatif.

Kata ‘demorkatis’ artinya harus sesuai AD/ART partai. Sementara dengan pelantikan pengurus DPD Golkar di Lampung, Bali, dan NTB, maka soal kepesertaan di munas akan jadi masalah.

“Seharusnya peserta munas nanti adalah pengurus DPD Golkar eks Munas Riau, artinya yang sebelum konflik. Mereka ini ada yang sudah di-Plt-kan karena melawan kebijkan ARB. Ini yang rawan menggugat,” ungkap Agun.

Agun menyarankan hal itu harus diselesaikan lebih dulu oleh DPP Golkar, yang harus dikerjakan oleh Ketua DPP Golkar bidang Organisasi, yakni Mahyuddin. Tugas harus dilaksanakan, yakni memetakan mana saja DPD Golkar sebelum konflik internal yang berhak jadi peserta Munas.

“Nah untuk daerah yang bermasalah, itu yang harus di-musda-kan,” imbuhnya.

Kalau tak dibereskan, yang terjadi di Munas nanti adalah keributan karena semua kelompok berebut ingin jadi peserta Munas. []

KOMENTAR FACEBOOK