Wakil Gubernur Aceh Alami Musibah di Jalan Raya

Mobil Jeep Grand Cherokee BL 231 AB yang ditumpangi Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf. Foto: Istimewa

ACEHTREND.CO, Banda Aceh I Innalilahiwainnailaihirajiun, Rahmad (16) warga Gampong Cucum, Kecamatan Jantho, meninggal dunia setelah mengalami musibah tabrakan di jalan Banda Aceh-Medan, Km 35-36, Gampong Bithak, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Minggu (21/02/2016) sekitar pukul 15.45 WIB. Almarhum menghembuskan nafas terakhir setelah menabrak Mobil Jeep Grand Cherokee BL 231 AB yang ditumpangi Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf.

Informasi yang berhasil dikumpulkan oleh aceHTrend.Co melalui Win Rimba Raya, musibah tersebut terjadi saat rombongan Muzakir Manaf pulang dari kegiatan peletakan batu pertama pembangunan sebuah mesjid di kawasan Pidie Jaya. tiba di lokasi kejadian, becak yang ditumpangi oleh Rahmat dan temannya Saiful Bahri (16) menyenggol mobil polisi yang mengawal rombongan wakil Gubernur Aceh.

“Becak tersebut oleng dan kemudian menabrak mobil yang ditumpangi Mualem. saat peristiwa itu terjadi, Mualem sedang tertidur dan baru terjaga ketika airbag mengenai tubuhnya. InsidenĀ  yang melibatkan mobil Wagub Aceh dengan becak motor BL 6749 LY, mengakibatkan Rahmad meninggal dunia,” ujar Win Rimba Raya.

Mualem, yang ikut menderita memar di bagian siku kanan, setelah persitiwa itu langsung berhenti dan menunda perjalanan kembali ke Banda Aceh. Rombongan yang menyertai Mualem segera melarikan Saiful Bahri ke rumah sakit.

Mualem sendiri, segera bertemu dengan pihak keluarga korban. “Mualem menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah ini. beliau berharap agar keluarga yang ditinggalkan tabah. Untuk hal-hal lain, Mualem sudah meminta KPA setempat untuk mengurusnya,” terang Win.

Dari hasil laporan yang diterima dari pihak polisi pengawal, dari jauh pihaknya sudah melihat Rahmad dan saiful yang bercanda di atas becak tersebut. Tiba dilokasi becak mereka oleng dan menyenggol mobil, kemudian oleng lagi dan menghantam mobil yang ditumpangi oleh Mualem. Mobil Mualem sendiri berada di jalur yang benar, artinya tidak melewati garis tengah jalan nasional Banda Aceh-Medan.

Informasi yang disampaikan oleh pihak kepolisian, barang bukti becak motor yang dikendarai oleh korban dan Jeep Grand Cherokee BL 231 AB, diamankan di Unit Laka Polres Aceh Besar. []

KOMENTAR FACEBOOK