HMI Aceh Barat & IPMB Gelar Sejumlah Kegiatan

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meulaboh, kerjasama dengan Ikatan pelajar mahasiswa Bubon (IPMB) mengelar pengobatan massal untuk masyarakat Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat.

Ketua HMI Cabang Meulaboh, Said Mustafa, Jum’at (4/3/2016) kepada aceHTrend mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijiriah/2016 Masehi.

“Pengobatan massal kami laksanakan besok. Kami menghadirkan dokter spesialis dan dokter umum dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh Barat. jadi, selain untuk pengobatan dengan dokter umum, masyarakat di 17 Gampong ini, juga bisa memeriksa kesehatan atau berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis,” katanya.

Said Mustafa, yang didampingi Ketua IPMB, Susandi, menyampaikan dalam sepekan terakhir pengurus HMI Cabang Meulaboh dan IPMB juga melaksanakan sejumlah kegiatan keagamaan seperti perlombaan yang melibatkan 221 peserta perwakilan dari 17 desa dalam Kecamatan Bubon.

“Selain pengobatan massal, ada juga perlombanan azan, tilawatil qur’an, hafalan ayat pendek, perlombaan cerdas cermat, lomba pidato, lomba tamyiz mayit dan ceramah agama, mulai tanggal 28 Februari- 05 Maret 2016,” Jelas Said.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Bubon (IPMB) Susandi menambahkan, dengan digelarnya berbagai kegiatan perlombaan menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan itu, diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk meningkaatkan pendidikan agama bagi anak-anak.[]

KOMENTAR FACEBOOK