Honorer K2 Aceh Kembali Mengadu Nasib ke Ombudsman Perwakilan Aceh

Tenaga Honorer K2 Aceh yang sudah lulus seleksi CPNS 2013

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Sebanyak 20 orang honorer K2 dari berbagai daerah di Aceh yang tergabung dalan Forum Komunikasi Tenaga Honorer K2 yang sudah lulus tes CPNS tahun 2013 kembali mendatangi Ombudsman Perwakilan Aceh.

Mereka berembuk dengan Ombudsman untuk menindaklanjuti langkah-langkah lebih lanjut guna memperjuangkan kelulusan mereka sehingga dapat diangkat sebagai PNS atau mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Pemerintah Provinsi Aceh.

Darmawi (50) dari Aceh Tengah mengatakan mereka datang ke Ombudsman untuk kembali mengadu nasib dan berembuk guna menindaklanjuti langkah lebih lanjut untuk memperjuangkan nasib mereka.

“Kami ini tenaga honorer K2 yang sudah lulus seleksi CPNS 2013. Tapi belum menerima NIP,” katanya.

Menurut Darmawi, alasan pemerintah belum mengangkat mereka karena berkerja di instansi swasta. Padahal, diakui Darmawi SK mereka diterbitkan oleh Dinas Pendidikan.

“Kami masih berharap masalah kami bisa selesai seperti kawan-kawan kami yang sudah menerima NIP, bahkan ada yang sudah ikut prajabatan dan menerima NIP seratus persen,” harapnya.

Darmawi menambahkan, ada 832 orang tenaga honere K2 yang sudah lulus seleksi CPNS 2013 dari seluruh Aceh yang belum menerima NIP.

Kepada Ombudsman mereka meminta agar di fasilitasi dengan Gubernur Aceh.

“Kami mohon kepada Ombudsman untuk memfasilitasi kami bertemu dengan Gubernur Aceh,” katanya.

Darmawi mengakui perjuangan mereka sudah dilakukan sejak 2014. Kami berharap agar masalah kami dapat diselaikan.

“Kami ingin menempuh jalur dialog, jika pun diperlukan kami akan mempertimbangkan untuk menempuh jalur demontrasi,” tegasnya yang dibenarkan oleh peserta lain yang hadir.

Umumnya, tenaga honerer K2 yang sudah lulus seleksi CPNS 2013 adalah guru. []

KOMENTAR FACEBOOK