Ini Dia Langkah Ombudsman Aceh Membantu Tenaga Honorer K2 Aceh

Taqwaddin Husin, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Aceh (Dok. aceHTrend)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Aceh, Taqwaddin Husin memaparkan langkah yang sudah mereka tempuh untuk membantu 832 tenaga honorer K2 Aceh yang sudah lulus seleksi CPNS 2013 namun belum juga diangkat.

1. Menyurati ke Badan Kepegawaian Negara dan Menpan dan Kantor Staf Presiden. Jawaban yang kami terima sama, ada benturan dengan PP 56 Tahun 2012. Menurut mereka perlu ada perubahan atas PP yang ada.

2. Menyurati Komisi II DPR RI yang membawahi urusan kepegawaian. Komisi Ii DPR RI lalu melakukan pertemuan dengan mengundang menteri pada 2015. Dalam pertemuan itu terungkap kalau Menpan tidak berani memproses hal ini karena DPR RI tidak menyediakan anggaran.

3. Melakukan pertemuan dengan Fraksi NasDem yang bersimpati dengan kasus tenaga honorer K2 dan mereka mengirim surat lagi kepada Menpan terkait nasib tenaga honorer K2 Aceh yang sudah lulus seleksi CPNS. Menpan lalu membalas dan tetap menegaskan soal benturan dengan PP 56 tahun 2012. Jika belum ada PP yang baru mereka belum berani menindaklanjuti.

4. Melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh dan meminta agar Gubernur Aceh bersedia menyampaikan permasalah tenaga honorer K2 kepada Presiden RI.

Dalam pandangan Ombudsman Aceh, mestinya jika sudah lulus harusnya diangkat. Jika tidak diangkat harusnya jangan diluluskan.

“Kami pandang ini maladministrasi dari Menpan RI,” pungkasnya. []

KOMENTAR FACEBOOK