Gubernur Aceh Resmi Menerima Dokumen Pemekaran Kota Meulaboh

Zaini Abdullah menerima dokumen pemekaran Kota Meulaboh dari Bupati Aceh Barat

ACEHTREND.CO, Meulaboh – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Sabtu (5/3/2016) secara resmi menerima dokumen pemekaran Kota Meulaboh, yang diserahkan oleh Bupati Aceh Barat, DR. (H.C) H T. Alaidinsyah. Proses penyerahan dokumen yang berisi hasil kajian strategis pemekaran Kota Meulaboh, di sela-sela acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di halaman Masjid Agung, Baitul Makmur, Aceh Barat.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, dalam sambutannya mengatakan, terkait pemekaran kota Meulaboh, Pemerintah Provinsi Aceh hanya sebagai penyalur aspirasi, sementara yang menentukan adalah Kementrian Dalam Negeri.

“Pemerintah tingkat satu, Provinsi Aceh, sebagai penyaluran aspirasi masyarakat, jika berkas pemekaran sudah cukup dengan syarat-syaratnya, tentu rencana tersebut tidak ada halangan lagi. Tetapi kalaupun belum cukup, kami mohon untuk bersabar,” ucap Zaini Abdullah.

Dalam sambutannya, di hadapan belasan ribu, warga Meulaboh. Orang nomor satu Aceh tersebut, sempat menyinggung soal rencana pembangunan Mesjid Raya di Alue Peuyareng, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, yang pernah dijanjikannya beberapa waktu lalu. Dia katakan dalam waktu dekat, akan mengadakan acara peletakan batu pertama untuk pembanguan mesjid itu.

“Xana 10 milyar sudah kita anggarkan untuk pembangunan mesjis Alue Penyareng. Dalam waktu dekat kita buat acara peletakan batu pertama, dan mari kita doakan, agar pembangunan Mesjid ini bisa selesaikan dalam waktu dekat ini,” pungkas Zaini Abdullah yang makin mantap saja menuju Aceh 1 kembali pada Pemilu 2017. []

KOMENTAR FACEBOOK