TM Nurlif Ketua Golkar Aceh, Bagaimana Nasib Dukungan untuk Mualem?

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Teuku Muhammad Nurlif akhirnya terpilih sebagai Ketua Golkar untuk masa bakti 2016-2021. TM Nurlis terpilih secara aklamasi. Kandidat lainnya, Jusuf Ishak memilih mundur dari pencalonan.

Pemilihan Ketua Golkar Aceh dilakukan di Musda X Partai Golkar yang berlangsung di Oasis Hotel Banda Aceh, pukul 12.15 dini hari. Dalam Musda X Golkar ini hanya muncul dua kandidat, yaitu TM Nurlif dan Yusuf Ishak.

Sulaiman Abda yang sebelumnya telah dipulihkan haknya sebagai kader, termasuk hak untuk mencalonkan diri, memilih tidak mencalonkan diri lagi. Dalam pidato singkatnya Wakil Ketua DPRA itu menyatakan memilih untuk tidak mencalonkan diri.

Dalam laporan daerah, sejumlah DPD II Golkar menyampaikan pujian terhadap keberhasilan Sulaiman Abda dalam memimpin Golkar Aceh. Akhirnya, seluruh DPD II menerima pertanggungjawaban Sulaiman Abda. Mereka juga mengapresiasi sikap DPP Partai Golkar yang telah merehabilitasi Sulaiman Abda.

Sebelumnya, dalam pertemuan Deklarasi Sahabat Nurlif yang diprakarsai oleh Safaruddin,baru-baru ini, TM Nurlif menyatakan kesiapannya menjadi calon Gubernur Aceh.

Kepada hadirin yang hadir TM Nurlif juga mengatakan akan menjadikan Golkar sebagai kendaraan politik menuju Aceh Satu. Kini, Golkar Aceh sudah ditangannya. Akankah dukungan Golkar Aceh yang sudah pernah diberikan kepada Mualem akan dicopot? []