Ustad Fakhruddin pada Maulid Badan Dayah: “Dalam Kehidupan Kita Harus Meneladani Nabi.”

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Badan Pembinaan dan Pendidikan Dayah Provinsi Aceh hari ini Selasa (8/3/2016), melaksanakan peringatan hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW bertempat di Musalla Badan Dayah.

Pada kesempatan maulid ini Badan Dayah mengundang Penceramah Ustad Fahkruddin Lahmuddin MA. Dalam ceramah nya, ustad muda ini menyinggung persoalan aliran sesat. Ustad Fahkruddin berpesan agar semua memperdalam ilmu agama agar dapat menyangkal aliran-aliran sesat yang terus mengancam ummat islam.

“Dalam kehidupan kita harus meneladani Nabi Muhammad secara keseluruhan. Nabi adalah orang yang sangat sayang kepada ummat nya, apabila ada ummat beliau yang menderita maka Nabi Muhammad lebih menderita lagi daripada ummat tersebut. Begitu sayangnya Nabi Muhammad kepada kita ummat Islam,” katanya.

Ustad Fahkruddin juga menyebutkan keterangan Aisyah R.A dalam Surah Nabawwiyah yang menyatakan bahwa Nabi Muhammad ketika meninggal dunia tidak meninggalkan 1 dirham pun harta, apalagi tanah atau kebun kurma, karna semenjak beliau menjadi pemimpin maka yang Nabi pikirkan setiap saat adalah ummat. Persoalan Ummat adalah hal yang selalu menjadi prioritas Nabi.

Pikiran dan energi Nabi Muhammad, ulas Ustad Fakhruddin, selama hidup tercurahkan penuh kepada ummat. Maka, menurutnya seluruh ummat Muhammad harus juga mencintai sepenuh hati Nabi Muhammad SAW.

Kepala Badan Dayah Dr Bustami Usman juga mengatakan agar momentum maulid dipergunakan untuk memperkuat daya silaturrahmi diantara sesama umat muslim.

“Apalagi silaturrahmi dalam dunia kerja sangat penting demi terciptanya tim yang solid dalam bekerja untuk maksimal melayani masyarakat, terutama Badan Dayah yang bersentuhan langsung dengan tengku dan pimpinan dayah,” kata Bustami Usman.

Dalam Rangkaian Peringatan Maulid Badan Dayah Provinsi Aceh juga memberikan santunan kepada anak yatim disekitar kantor Badan Dayah sebanyak 50 orang anak yatim. Terbagi 31 orang dari MIN Merduati dan 19 orang dari SD No.27, Santunan tersebut diserahkan langsung oleh kepala Badan Dayah Dr Bustami Usman. []

KOMENTAR FACEBOOK