Setelah Harta Ludes Demi Pengobatan Putri Tercinta, Kini Siti Berharap Uluran Penderma

Menikmati masa kecil bahagia dan penuh canda tawa seperti layaknya anak-anak lainnya saat ini menjadi hal yang langka bagi Indah Magfirah (10), anak pertama dari pasangan Zulfikar (33) Siti Babon (30). Sejak 3 tahun yang lalu bocah yang dulunya anak periang dan cerdas ini terbaring lumpuh di tempat tidur dan badannya semakin kurus.

Menurut Siti Babon orang tua Indah, kepada aceHTrend pada hari Minggu, (13/3/2016), musibah terjadi lebih kurang 3 tahun yang lalu ketika anaknya terjatuh saat bermain bersama teman – temannya, dan sejak saat itu penderitaan ini gadis cilik ini di mulai.

“Sebelumnya Indah anak yang cerdas dan lincah tapi sejak terjatuh ketika sedang bermain bersama teman-temannya. Kini kondisi Indah semakin tidak menentu,” Ujar Siti Kepada aceHTrend saat media ini mengunjungi rumahnya di Jalan.PLN Gampong Simpang peut, kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Berbagai upaya pengobatan upaya sudah dilakukan oleh keluarga indah lewat medis di Rumah sakit baik di Nagan Raya, Meulaboh, bahkan sampai di rujuk ke Rumah Sakit di Umum Dr.Zainoel Abidin (RSUZA).Namun kiranya kesembuhan belum berpihak kepada Indah.

Kepada aceHTrend Ibu tiga orang anak ini menuturkan bahwa Kondisi keluarganya yang merupakan petani miskin ini semakin parah. Harta benda semuanya habis untuk berobat anak perempuannya tersebut.

“Sekarang jangankan untuk berobat. Makan sehari-hari saja kami kesulitan, setiap berobat kami harus menebus obat dengan harga tinggi. Padahal kami punya kartu JKRA, belum lagi biaya hidup selama menemani indah selama dirawat dan anehnya dokter bilang Indah tidak sakit apapun, ungkap Siti Babon dengan sambil menangis.

Di akhir perbincangan dengan aceHTrend Siti berharap ada kepedulian dari pemerintah, dermawan dan lembaga terkait untuk membantu meringankan derita yang dialami anaknya indah, sekaligus memohon doa dari seluruh masyarakat agar anaknya di berikan kesembuhan oleh Allah SWT.