Aceh Barat Masuk Nominator Perencanaan Daerah Terbaik

?????????????

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Pemerintah Aceh Barat kembali masuk nominasi Kabupaten yang dinilai tim independen Provinsi Aceh, untuk meraih Anugerah Prof. A.Madjid Ibrahim, sebagai perencanaan pembangunan daerah terbaik tahun 2016.

Kepala Bappeda Aceh Barat H.Teuku Ahmad Dadek, SH, Selasa (15/3/2016) mengatakan, Tahun 2016 merupakan tahun ketiga Kabupaten Aceh Barat masuk nominasi penilaian Anugerah Prof. A.Madjid Ibrahim.

“Prestasi Aceh Barat mendapat nilai terbaik pertama se Aceh, dan terbaik pertama tingkat Nasional dalam ajang Anugerah Pangripta Nusantara, di dua tahun terakhir, berkat kerjasama kita semua, termasuk elemen masyarakat, yang konsen terhadap proses pembangunan daerah ini. Kita selalu melibatkan seluruh unsur masyarakat, sehingga hasil yang dicapai bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri,” ucap T. Dadek.

T. Dadek mengaku, Pemkab Aceh Barat setiap tahun selalu menyajikan program menarik, yang menjadi nilai tambah bagi pembangunan daerah dan yang dinilai tim independen yang hadir ke Aceh Barat.

“Seperti tahun ini, Pemkab Aceh Barat ada melakukan Musrenbang Perempuan dan Anak serta kaum Disabilitas. Tujuannya agar suara komponen masyarakat ini, di dengar dan menjadi rujukan bagi pemerintah dalam melakukan pembangunan yang tepat sasaran.” Katanya.

Pertemuan untuk penilain tahap kedua tersebut dilangsungkan di Aula Bappeda setempat, Hadir tiga tim Independen Provinsi, yakni Dr. Yanis Rinaldi, SH, M.Hum, Prof. Dr. H. Mustanir, M.Si dan Ir. Hamdani, M.si, serta para stakeholder Kabupaten yang terlibat langsung dalam proses perencanaan pembangunan, meliputi SKPK, DPRK, Perguruan Tinggi, Camat dan keuchik serta LSM.

Dr. Yanis Rinaldi, SH, M.Hum sebagai Ketua Tim penilai, usai acara, kepada aceHTrend, mengatakan, Tahun 2016 ada enam daerah yang masuk nominasi penilaian Anugerah Prof. A.Madjid Ibrahim, sebagai perencanaan pembangunan daerah terbaik.

“Yang masuk nominasi untuk dinilai, Kabupaten Aceh Barat, Pidie Jaya, Aceh Barat Daya, Kota Banda Aceh, Sabang, dan Subulussalam. dari enam Kabupaten ini, tiga diantaranya akan dipanggil ke tingkat Provinsi, untuk menemukan satu Kabupaten terbaik, yang akan mewakili Aceh ke Nasional,” jelas Dr. Yanis.

KOMENTAR FACEBOOK