Aktor Film The Raid 2 Hadiri Wisuda Adiknya di IAIA Bireuen

Juan Azmi dan adiknya Cut Irhamna Heriyanti. Foto: Doc Pribadi.

ACEHTREND.CO, Bireuen- Supporting fighter film laga Indonesia The Raid 2: Berandal, Juan Azmi ikut menghadiri wisuda sarjana Institut Agama Islam Almuslim (IAIA) Bireuen, Rabu (16/3/2016). Kehadiran atlet kempo yang kini aktif di berbagai film laga nusantara, untuk menghadiri wisuda adik perempuannya tercinta, Cut Irhamna Heriyanti.
Aura bahagia nampak tergurat jelas di wajah Juan yang telah lama tidak pernah menginjakkan kakinya di tanah kelahiran. Apalagi sang adik meraih predikat cumlaude di tingkat fakultas.

“Saya bahagia bisa pulang kampung. Bisa bertemu denagn teman-teman serta bisa mendampingi adinda saya tercinta di acara wisudanya,” uzap Juan.

Juan Azmi yang bernama asli Khairul Azmi adalah putra kelahiran Bireuen 26 Oktober 1990 (umur 25 tahun) merupakan aktor, model dan seniman teater berkebangsaan Indonesia. Ia mulai dikenal sejak bermain sebagai supporting fighter di film The Raid 2: Berandal (yang dibintangi oleh Iko Uwais , Arifin Putra, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman) dan ia juga membintangi iklan program terbaru Goodnews metroTV.

Dikutip dari wikipedia, Masa kecil Juan di Bireuen, sebuah kota kecil di Provinsi Aceh, Indonesia. Sejak berusia lima tahun belajar beladiri dari ibu (saat muda adalah Atlet wushu) dan Ayahnya yang aktif mengajar Silat di Pesantren yang di pimpin dia. Lalu pada usia 8 Tahun Juan belajar dan masuk menjadi anggota sebuah Dojo Beladiri Shorinji Kempo di Bireuen. Beberapa tahun kemudian, dengan prestasinya yang cukup menonjol akhirnya Juan menjadi salah satu Atlet Binaan Provinsi Aceh. Juan terakhir tampil di level internasional pada Kejuaraan INDONESIA OPEN tahun 2011 Kota Makassar Sulawesi Selatan, nomor Embu Beregu Putra. Lalu setelah itu, sang Ayah meninggal di akhir tahun 2011, Juan meninggalkan dunia Atlet dan hijrah ke Jakarta pada Maret 2012.[]

KOMENTAR FACEBOOK