BKKBN Resmikan Gampong KB Cut Nyak Dien Di Aceh Barat

Foto: Sudirman Z

ACEHTREND.CO Meulaboh- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, resmi mencanangkan Gampong Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat sebagai “Gampong Keluarga Berancana (KB) Cut Nyak Dien”

Acara peresmian Gampong KB Cut Nyak Dien, digelar di halaman mesjid Gampong Pasi Pinang. Jumat (18/3/2016), sekitar pukul 15.00 Wib.

Asisten Deputi Kependudukan dan Keluarga Berencana, Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Ir. Andi Rahmadi, Mengatakan, untuk Provinsi Aceh, ada dua wilayah yang terpilih sebagai tempat pencanagan kampung KB Nasional yaitu Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Barat.

Menurut Ir. Andi Rahmadi, Aceh Barat terpilih karena memiliki banyak kelebihan, salah satu karena wilayah tersebut berhasil meraih prestasi tingkat Nasional.

“Kami memilih Aceh Barat sebagai Kabupaten percontohan kampung KB ini, karena daerah ini, berhasil meraih perencanaan terbaik se Indonesia. Kami berharap setahun ke depan, Aceh Barat bisa membangun kesejahteraan bagi mansyarakat, agar dapat menjadi contah untuk seluruh daerah indonesia. Kami akan sebarluaskan keberhasilan ini, nantinya.” Ujar Andi Rahmadi.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah, dalam arahannya menyebutkan dengan adanya pencanangan kampung keluarga berencana. Kabupaten Aceh Barat, di Desa Pasi Pinang, tentunya dapat menumbuhkan semangat dan minat masyarakat dalam upaya mendukung program pemerintah menuju keluarga madani dan sejahtera.

“Dengan adanya kampung KB ini, pastinya dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, terutama bagi masyarakat miskin.” Ucap T. Alaidinsyah

Dikatakannya, masyarakat Desa Pasi Pinang dan sekitarnya, untuk lebih berpartisipasi aktif dalam setiap program pemerintah demi meujudkan kesejahteraan

“kita mengajak masyarakat sekalian, agar mendukung dan memahami akan pentingnya program nasional keluarga berencana,’’harapnya.

KOMENTAR FACEBOOK