Di Balik Sukses Tarmizi A Karim, Ada Istri Hebat Di Belakangnya

Setiap digelar silaturrahmi Ir H Tarmizi A Karim dengan relawan, simpatisannya dan elemen masyarakat, ada pemandangan yang “ganjil” menarik perhatian. Paling tidak, ini dari amatan AceHTrend. Termasuk saat pertemuan silaturrahmi Tarmizi Karim di Rimo, Gunung Meriah, Aceh Singkil, Sabtu (19/3/2016) kemarin.

Seorang wanita cantik berkulit putih, beberapa kaliberanjak dari tempat duduknya, berdiri lalu berjalan mengitari peserta silaturrahmi sembari menyorotkan kamera Smartphonnya. Apalagi saat Ir H Tarmizi A Karim menyampaikan pidato, wejangan, dan komentar. Sepertinya, momen itu tak sedikit pun boleh luput dari rekaman kameranya.

Ketika hal ini, iseng-iseng aceHTrend tanyakan kepada Sang Kameramen. Mengapa ia selalu mengabadikan momen silaturrahmi ini? Dengan senyum manis ia menjawab, ini dimaksudkan agar apa yang disampaikan dan gerak-gerik Tarmizi Karim harus terekam kamera.

Pada saat senggang, rekaman itu diputar kembali. Kemudian dievaluasi. Sehingga pihaknya mengetahui apa dan mana yang kurang perlu, mana yang dihilangkan atau dilanjutkan. “Ya sekadar  bahan evaluasi,” tukas seorang guru ini.

Menyaksikan aktifitas perempuan berkulit putih, seorang bapak yang duduk di sisi aceHTrend nyeletuk, “Hebat ibu itu ya. Ia aktif merekam pertemuan ini dengan kameranya. Siapa itu?”

Untuk membunuh rasa penasaran sang Bapak, AceHTrend menjawab, “Kameraman itu, tak lain, istri Tarmizi A Karim yang bakal calon gubernur Aceh.”

“Woow! Pantas diapresiasi. Tidak salah kiranya, Pak Tarmizi itu kita pilih menjadi gubernur Aceh. Wawasannya luas, cerdas dan ustad pula. Di samping itu, Pak Tarmizi punya istri yang selalu setia mendampangi suaminya. Bukankah, “Dibalik kesuksesan seorang suami ada istri hebat di sisinya.” ucap bapak tadi
                                                          ***

Betapa tidak, nyaris setiap kunjungan Tarmizi A Karim ke berbagai daerah di Aceh, selalu didampingi istrinya, Inayati Sa’aduddin. Kehadiran wanita itu bukan saja, duduk manis dikursi. Melainkan, dia aktif bergerak menjelajahkan kameranya ke berbagai sudut. Kemudian, dengan ramah dan lembut, ia menyapa pengunjung.

Peran ini dilakukan Nyonya Inayati Sa’aduddin, karena ingin mendukung suami agar terus sukses. Ia selalu memberikan supportdan atensi. Banyak suami yang telah sukses dan terkenal di dunia, salah satu faktor terbesar kesuksesan mereka, karena memiliki istri yang tepat dan hebat, sehingga mampu melewati setiap tantangan dalam perjuangan karir mereka, misalnya, yang dilakonkan istri Tarmizi A Karim ini.

Ir H Tarmizi A Karim, tergolong orang yang sukses. Ia pernah menjadi Bupati Aceh Utara, Kepala Badan Diklat Kemendagri, Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa, Inspektur Jenderal Kemendagri, Penjabat Gubernur Aceh, Penjabat Gubernur Kalimantan Timur, dan Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan. Nah, kesuksesan yang telah diraih Tarmizi A Karim, ada andil istrinya.[]

 

KOMENTAR FACEBOOK