Tutup Operasi Simpatik Rencong 2016, Polisi Razia di Depan Kantor DPRA

Foto: Fauzi Cut Syam.

ACEHTREND.CO, Banda Aceh-Polresta Banda Aceh mengelar razia gabungan kenderaan bermotor di kawasan jalan T.Nyak Arief tepatnya di depan kantor DPRA kota Banda Aceh, Sabtu malam, (19/3/2016).Razia yang melibatkan seratus personil satuan lalu lintas Polresta Banda Aceh yang dipimpin oleh WakaSatLantas AKP.Syabirin,SH ini dibantu oleh POM TNI dan berhasil menjaring puluhan kenderaan yang tidak melengkapi surat-surat kenderaan.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Zulkifli SStMk SH, melalui KASAT Lantas Kompol M. Junaeddy Jhonny, SIK kepada acehtrend.co mengatakan operasi simpatik ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menjadi lebih baik, selain itu pihaknya juga memeriksa kelengkapan surat-surat kenderaan, maupun kelengkapan kenderaan seperti helm, baik terhadap pengemudi maupun yang di boncengnya.

“Razia malam pada malam minggu Ini merupakan hari terakhir operasi Simpati Rencong 2016,yang kita periksa dan kita tertibkan yaitu seperti helm dan kelengkapan surat-surat kenderaan seperti SIM dan STNK, selama ini kita jarang melaksanakan razia malam Hari kedepan akan kita laksanakan Razia malam Hari, ” ujar AKP.Syabirin,SH.

Anggota Polantas dan POM TNI juga mengamankan dua orang pria yang berusaha kabur dan menabrak petugas, pria yang awalnya diduga anggota TNI ini diamankan oleh petugas dan ternyata setelah di periksa merupakan sipil biasa. keterlibatan POM TNI dalam operasi ini Menurut AKP.Syabirin Sebagai upaya meminimalisir pelanggran yang dilakukan oleh personil TNI di jajaran KODAM Iskandar Muda. Kenderaan anggota TNI yang melintas diperiksa kelengkapan kendaraan dan apabila di temukan pelanggaran personil tersebut juga nantinya akan di berikan teguran dan tindakan.