Ketua KNPI Aceh Barat Resmi Di Lantik Sebagai Anggota KIP

ACEHTREND.CO, Meulaboh – Teuku Novian Nukman, setelah beberapa dekade sempat ditunda pelantikan dan sempat menimbulkan kisruh hingga ranah Komisi A DPRK Aceh Barat, akhirnya resmi dilantik oleh Bupati Aceh Barat, Rabu (23/3/2016) kemarin di aula Sekdakab setempat.

Sebelumnya proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Teuku Novian yang menggantikan saudari Fadliana sempat menjadi pembicaraan hangat di aceh barat, pasalnya saudari fadliana yang sebelumnya menjabat Komisioner KIP, dinyatakan lulus Calon Peugawai Negeri Sipil (CPNS) memelui jalur Pemutihan di Pemerintahan setempat, semenjak 2015 lalu dan belum kunjung mengundurkan diri serta di proses pergantiinnya, meski sudah adanya Surat Keputusan terkait pengangkatan sebagai CPNS

Proses ini sempat tertunda, hingga sejumlah pihak terpaksa di panggil oleh Dewan setempat, mengingat Teuku Novian tak kunjung dilantik untuk menggantikan Fadliana.

Rusman, Salah satu ormas yang pernah mendesak supaya khasus ini cepat dilantik mengatakan, pihaknya menyesali atas keterlambatan proses pelantikan tersebut mengingat persolan tersebut sudah lama berlangsung dan kurang adanya sikap tergas dari pihak pemerintah dan KIP Aceh untuk memproses PAW tersebut.

“Ya akhirnya dilantik, tapi proses ini yang kita lihat terlalu lama, hingga berbulan – bulan, harusnya pemerintah dan KIP Aceh bisa memproses lebih awal,” katanya.

Sementara itu, saat pelantikan Bupati Aceh Barat, HT. Alaidinsyah, berharap kepada T. Novian dan Komisioner lainnya, untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan aturan serta bersikap netral dalam menindak setiap penyimpangan proses Pilkada mendatang.

“Kepada seluruh anggota KIP kami titip harapan, bersikap jujur, sungguh-sungguh dan penuh didikasi, menghindari berbagai penyimpangan dalam pelaksanaan pemilu, mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan,” harapnya.

Pantauan aceHTrend. kegiatan yang berlangsung di aula kantor bupati itu, sempat terjadi pemadaman listrik, saat Bupati menyampaikan sambutan dan sejumlah peserta yang hadir menyesali sikap PLN yang kerap mematikan listrik di Aceh Barat.[]

KOMENTAR FACEBOOK