Menyikapi Menjamurnya Cagub Ghazali Abbas Adan: Perlu Pengadaan Cermin untuk Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Menjelang Pemilukada pada Februari 2017, saat ini di Aceh sudah muncul banyak sosok yang semuanya menyatakan ingin menjadi orang nomor satu di Aceh. Hingga saat ini tercatat tujuh sosok yang secara terbuka sudah menyatakan siap bertarung dalam perebutan BL 1.

Mereka adalah Zaini Abdullah, Muzakir Manaf, Irwandi Yusuf, Tarmizi A Karim, T.M.Nurlif, Zakaria Saman dan Abdullah Puteh.

“Semuanya ingin menjadi “raja” (gubernur, red). Tak ada yang mau menjadi wakil”, kata anggota DPD-RI asal Aceh, Drs. H. Ghazali Abbas Adan, usai mengikuti pengajian rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) yang digelar di Rumoh Aceh Kupi Luwak Jeulingke, Banda Aceh, Rabu (23/3/2105) malam.

Menyikapi fenomena itu, Ghazali Abbas mengusulkan agar ada pihak yang memperbanyak pengadaan cermin untuk Aceh. “Cermin-cermin itu selanjutnya dibagi kepada para kandidat gubernur sebelum memutuskan untuk maju dalam penentuan nakhoda Aceh lima tahun mendatang”, saran Abang Jakarta tahun 1979 ini.

Dengan cermin itu, kata Ghazali Abbas, para kandidat akan berkaca dulu, apakah yang bersangkutan layak menjadi pemimpin Aceh yang sedang terpuruk ini. Setelah bercermin, akan terlihat kemampuan berdasar latar belakang pendidikan, pengalaman, catatan masa lalu dan sebagainya.

Dikatakannya, mungkin saja ada kandidat yang pernah tersandung skandal korupsi, ada yang pernah menjabat tapi tidak terasa manfaatnya bagi rakyat, atau mungkin saja ada diantara mereka yang sudah tak muda lagi untuk menjadi nakhoda kapal besar bekasa Kerajaan Aceh Darussalam. []

KOMENTAR FACEBOOK