PA Bireuen Berdentam: Ruslan Daud Digoyang, Khalili Ditimang

ACEHTREND.CO, Bireuen- Seratusan Komite Peralihan Aceh (KPA) Bate Iliek menggelar aksi di Kantor Partai Aceh Bireuen. Kamis (24/3/2016). Sebanyak 26 dari 33 Sagoe KPA melakukan deklarasi dukungan terhadap Khalili, SH sebagai calon Bupati Bireuen pada  Pilkada 2017. Mereka menolak pencalonan kembali petahana Ruslan M. Daud yang digadang oleh Darwis Jeunib selaku ketua KPA/ PA.

Dukungan terhadap Khalili juga datang dari empat daerah yang bernaung di bawah KPA Bate Iliek.

Dalam kesempatan itu, Perwakilan Daerah I yang diwakili oleh Ayah Takin mengatakan bahwa jajaran KPA Daerah I sudah bertekat untuk mengusung H Khalili SH sebagai calon Bupati Bireuen kedepan.

“Hari ini kami menyatakan dukungan terhadap Geusyik Khalili sebagai calon Bupati Bireuen kedepan, hal ini tidak ada maksud untuk mendahului ketua DPW PA Bireun, dan kami sangat menghargai Tgk Darwis sebagai pimpinan kami,” sebutnya.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Panglima Daerah II. Idris, dalam orasinya menyebutkan  bahwa  Khalili bukan orang asing di tubuh KPA. Dia adalah pejuang yang ikut berdarah- darah ketika Aceh masih melawan Jakarta.

”Pada Pilkada 2017 ini,  kami dukung Geusyik Khalili sebagai calon Bupati Bireuen yang diusung oleh PA. Beliau adalah orang yang bersama kami ketika perjuangan dulu,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, seluruh peserta sepakat menolak pencalonan Ruslan M. Daud sebagai Bupati yang diusung oleh PA Bireuen.

Khalili  yang ikut hadir dalam orasi tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan tanpa pamrih itu.

”Kalau saudara-saudara seperjuangan saya memberikan saya amanah dan kepercayaan, Insya Allah akan saya emban dan saya mohon untuk dibantu dan saya siap untuk dikritik,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan selama ini yang menjadi musuh bersama adalah mesin perusak yang telah mempengaruhi pimpinan mereka. Sehingga apa yang dimunculkan acapkali bukan aspirasi mayoritas. Tapi hanya kehendak beberapa orang saja.

Beberapa waktu lalu, Ketua KPA/ PA Bireuen, Darwis Jeunib menyatakan akan mencalonkan kembali Ruslan M. Daud sebagai Bupati Bireuen. Dukungan dan komitmen itu diberikan karena selama ini, alumni dayah Mudi Mesra Samalanga tersebut dinilai mampu membangun Bireuen. []

KOMENTAR FACEBOOK