Pendukung Kecewa, Irwan Djohan Tidak Masuk Daftar Calon NasDem

Irwan Djohan

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Beberapa pendukung menyatakan kekecewaannya karena Irwan Djohan yang diharapkan maju dalam kompetisi Pilkada Wali Kota Banda Aceh ternyata tidak ada namanya di antara 9 nama yang mendaftar di partainya sendiri, NasDem. Sembilan nama yang mendaftar hingga batas waktu terakhir di hari Kamis, 24 Maret 2016 pukul 24:00 WIB, adalah Wahyu Hidayat (penulis), Darmuda (politisi Partai Nasional Aceh, mantan anggota DPRA), Abdul Rafur (anggota DPRK Banda Aceh dari Partai NasDem), H Heri Julius S.Sos (Wakil Ketua DPRK Banda Aceh dari Partai NasDem).

Selanjutnya, H Aminullah Usman (mantan Direktur Utama Bank Aceh), Hj Illiza Sa’aduddin Djamal (wali kota incumbent, Ketua Partai Persatuan Pembangunan Banda Aceh), Muhammad Ali (anggota DPRK Banda Aceh dari Partai NasDem), dan Teuku Iqbal Djohan SE (Ketua Fraksi NasDem DPRK Banda Aceh) dan politisi Partai Golkar Sabri Badruddin ST (Anggota DPRK Banda Aceh).

Djamal Syarief warga Punge Blang Cut menyatakan kekecewaannya. “Saya kecewa jika Irwan Djohan tidak ikut dalam kompetisi. Saya mau dia ikut dan berharap NasDem mendengar suara warga,” katanya. Pernyataan senada juga diungkap oleh Azhari. Menurut sineas muda Aceh ini, Banda Aceh butuh sosok seperti Irwan Djohan. “Saya berharap Irwan Djohan maju,” katanya.

Suara kekecewaan juga datang dari TWK Warul Waliddin. Meski ia bisa memahami kemungkinan Irwan Djohan ingin menghormati konstituen yang telah memilihnya sebagai wakil rakyat, namun di sisi lain juga kecewa. “Saya kecewa karena ada banyak harapan jika Irwan Djohan memimpin Banda Aceh,” katanya.

Terakhir, kekecewaan juga disampaikan oleh TW Qahar dari Darussalam. Ia juga menyampaikan kekecewaannya dan masih berharap Partai NasDem memiliki mekanisme yang memungkinkan kader sendiri untuk ikut disurvey bersama bakal calon lain yang sudah mendaftar. []