Ketua Nasdem Aceh: Jangan Lebay, Saya Sudah Berdiskusi Dengan Irwan Djohan

Zaini Djalil saat membuka diskusi Aceh Mencari Pemimpin.

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Zaini Djalil, SH, Ketua DPW Nasdem Propinsi Aceh, Senin (28/3/2016) mengatakan partai besutan Surya Paloh tersebut tidak pernah menjegal langkah Irwan Djohan, Ketua DPD Nasdem Kota Banda Aceh untuk mencalonkan diri sebagai kandidat wali Kota.

“Sama sekali tidak benar,logikanya sederhana saja, yang berhak mengajukan bacalon kepala daerah Kab/Kota adalah DPD NasDem Kab/Kota dan Irwan Djohan Ketua Nasdem banda Aceh. Sebenarnya dari sejak awal kita memang berharap Irwan Mencalonkan diri tapi, dengan posisi Irwan sebagai Wakil Ketua DPRA dia merasa harus menyelesaikan tugasnya sebagai wakil rakyat,” terang Zaini Djalil kepada aceHtrend.co.

Zaini juga menjelaskan, syarat kali ini lumayan ketat. Bila mencalonkan diri sebagai cawalkot, harus mundur dari jabatannya di DPRA. Zaini menduga, ini juga menjadi bahan pertimbangan yang bersangkutan untuk tidak ikut mendaftar.

“Kita tidak bisa memaksa Teuku Irwan Djohan untuk maju. Ini menyangkut hak dan tanggung jawab dari yang bersangkutan. Apalagi Irwan Djohan sudah mengklarifikasinya sendiri mengapa dia tidak berniat maju,” terang politisi kawakan tersebut.

Di akhir pembicaraan, Zaini Djalil mengatakan kalau ada yang berpikir bahwa ada indikasi penjegalan terhadap Irwan Djohan, itu pikiran sesat dan lebay. Biarkan dinamika bermain, namun tetap dalam koridor tata krama yang elegan.