Cerpenis Aceh Nazar Djeumpa Meninggal Dunia

Almarhum Nazar Djeumpa.

ACEHTREND.Co, Bireuen- Innalillahiwainnailaihirajiun, Aceh kembali berduka. Selasa (30/3/2016) salah seorang cerpenis yang cukup produktif asal Bireuen, Muhammad Nazar dengan nama pena Nazar Djeumpa telah menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 01.00 WIB, di Gampong Meunasah Capa Utara, Bireuen.

Dari informasi yang berhasil dihimpun oleh aceHTrend.Co, saat meninggal dunia, almarhum yang dikenal cukup kritis melalui berbagai cerpennya tidak mengalami sakit apapun. bahkan seharu lalu, Nazar Djeumpa masih bersua dengan Arhas Peudada yang merupakan sejawatnya di dunia literasi yang bermukim di Peudada, Kabupaten Bireuen.

Dalam dua minggu ini, almarhum Nazar Djeumpa masih sempat mengirimkan cerpen yang berjudul Kliwon, Mantan Serdadu Colone Macan kepada aceHtrend.Co. karyanya juga di muat di Serambi Indonesia pada minggu kemarin dengan judul Bila Bulan Bundar benar.

Selama hidupnya Nazar Djeumpa dikenal cukup produktif menulis cerpen. karyanya muncul diberbagai media. Selain sebagai cerpenis, almarhum juga salah satu aktivis sarat pengalaman di masanya.

Nama lengkap Nazar Djeumpa adalah Muhammad Nazar, S.Sos.Tempat tgl lahir          Bireuen 26 Februari 1981. Dia menyebut profesinya tukang jagal di KPA alias Kios Pemotongan Ayam keumangan. Alamat lengkap Jl. Tgk. Cot Hagu No 26, Capa Utara, Kec. Kota Juang, Kab. Bireuen, Aceh. Alumnus Ilmu Komunikasi UNIDA Banda Aceh.

Selamat jalan kawan. Semoga Allah melapangkan kuburmu. []