IKAMAPA di Bogor Gelar Jalan Santai

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Dalam rangka memperingati hari kesehatan international, keluarga besar Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Aceh Bogor (IKAMAPA) melaksanakan kegiatan jalan Sehat yang dilaksanakan di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Minggu, (10/4/2016).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 150 lebih peserta yang terdiri dari mahasiswa pasca sarjana, baik yang sedang mengikuti study Magister maupun program Doktoral dan turut dihadiri oleh beberapa Mantan Ketua IKAMAPA periode sebelumnya.

Dalam sambutannya Koordinator pelaksana Drh. Faisal Jamin, M.Si mengatakan tujuan kegiatan untuk memperingati hari kesehatan Internasional sekaligus mempererat silaturrahmi sesama anggota dan keluarga besar IKAMAPA.

“Esensi dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturrahmi sesama mahasiswa Aceh yang sedang menuntut ilmu di Bogor berhubung kemarin juga hari kesehatan Internasional maka acara ini di rangkai juga dengan jalan sehat ” Ujar Faisal Jamin yang Juga merupakan Kandidat Doktor Ilmu Kesehatan Hewan tersebut.

Lebih lanjut mantan ketua MPM Unsyiah ini mengatakan, kegiatan yang mengambil tema “Healty is the key to open the gate of happiness” tersebut mengambil rute di seputaran Kampus IPB yang selanjutnya pada akhir kegiatan dilakukan diskusi ringan untuk membicarakan persoalan yang terjadi pada setiap mahasiswa dan cara penyelesaiannya.

Lebih lanjut Faisal Jamin yang didampingi ketua IKAMAPA saat ini Zulfikar, SP dan wakilnya Mahyuda, mengatakan Bentuk kegiatan ini dilakukan demi menjalin kembali silaturrahmi antar sesama mahasiswa pasca pascasarjana Aceh di perantauan yang saat ini sedang melaksanakan study di Institut Pertanian Bogor.

Selain untuk silahturahmi, kegiatan ini juga dilakukan rangka meningkatkan kepedulian kesehatan terhadap para mahasiswa dalam bentuk implementasi penerapan green kampus yang saat ini telah di terapkan di Institut Pertanian Bogor, kegiatan ini diakhiri dengannya diskusi dari perserta dan sarapan pagi.[]

KOMENTAR FACEBOOK