Khalili, Ditolak Darwis, Diakui Adli Tjalok

ACEHTREND.CO, Bireuen- Politik memang kejam. Bila sudah berseberangan, jangankan lawan, kawan pun kerap tidak dianggap. Demikian yang dialami oleh Khalili, SH, agen salah satu MLM yang juga seorang pengusaha di Bireuen.

Darwis Jeunib, Ketua KPA Bate Iliek sekaligus Ketua Partai Aceh (PA) Bireuen mengaku tidak mengenal Khalili. Walau secara nyata perwakilan 26 sagoe dan tiga daerah di Bate Iliek mengaku bahwa bakal calon bupati Bireuen itu bagian tak terpisahkan dari perjuangan GAM, tapi Darwis memilih untuk membantah.

Beberapa eks kombatan GAM merasa kecewa. Beberapa waktu kepada aceHTrend .Co mereka mengaku tidak menyangka Darwis akan berkata demikian. Padahal lelaki yang punya nama sandi On Krusong itu adalah Kepala keuangan Wilayah Bate Iliek.

“Saat itu, Darwis Jeunib menjabat Panglima Wilayah. Khalili menjabat Keuangan Wilayah dan Gubernur Bate Ilik dibata oleh Teungku yahya Keurumbok,” ujar Adli Tjalok, Kamis (14/4/2016) kepada wartawan.

Mantan anggota DPRA dari Dapil Bireuen yang yang diusung PA pada periode lalu itu mengaku sangat mengenal Khalili. Mantan pasukan elit GAM alumnus Tripoli Libya itu mengatakan bahwa Khalili adalah bagian tak terpisahkan dari perjuangan mencapai Kemerdekaan Aceh.

“Sejak SMP sampai beliau menamatkan pendidikan di Unsyiah di bagian hukum, kami sama-sama berjuang. Saat saya menjabat komandan operasi, beliau menjabat keuangan wilayah. Saat darurat militer, H. Khalili juga ikut bergerilya dalam hutan bersama kami,” ujar Adli.

Untuk itu, dia menyesalkan pernyataan Darwis Jeunib yang mengaku tidak mengenal Khalili. Dia berharap polemik antara Darwis yang mendukung Ruslan dan kelompok yang mendukung Khalili segera tuntas. []

KOMENTAR FACEBOOK