Ketika Purnama Bermaksud Menyinari Bireuen

dokter Purnama Setia Budi, Sp.OG.

ACEHTREND.CO, Bireuen- Ragam masalah yang menimpa Bireuen, memaksa dokter muda itu harus keluar dari zona nyaman. profesinya sebagai paramedis siap ditinggalkan, tujuannya hanya satu.Dia ingin mengabdi dan mengubah Bireuen menjadi lebih baik.

Namanya dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG. Dokter spesialis di rumah sakit Umum Fauziah, Bireuen. Hidupnya sudah berlimpah materi. Profesi sebagai dokter telah memberikan dirinya kehidupan mapan. Apapun yang dia inginkan, sejauh ini tercapai. Namun hidup bukan hanya soal kekayaan materi. Tapi lebih dari itu. Mewakafkan diri untuk membangun kehidupan yang lebih baik bagi orang lain, adalah pekerjaan mulai yang tidak bisa diukur dengan jumlah rupiah.

Untuk itu pula dia memberanikan diri mendaftar untuk di survey elektabilitas oleh dua partai. Pada Jumat (15/4/2016) Purnama mendaftar pada Partai Amanat Nasional (PAN) Bireuen. Sebelumnya dia juga mendaftar di Partai Nasdem Bireuen.

Beberapa waktu lalu, kepada aceHTrend.Co, dr. Purnama mengatakan salah satu alasan dirinya maju sebagai kandidat bupati adalah untuk memperbaiki Bireuen. Malam-malam yang dia lewati adalah kisah panjang tentang rasa gelisah yang merajah, disebabkan masih banyak saudaranya yang hidup dalam kondisi ekonomi tiada menentu.

“Ini panggilan jiwa. Bila bicara harta, saya kira dengan menjadi dokter saja, hidup saya sudah melimpah materi dan nyaman. Tapi bukankah hidup bukan hanya persoalan uang? Jiwa saya berontak dan saya harus berjuang untuk itu. Ini bukan soal menang-kalah, tapi lebih keberanian melaju ke gelanggang,” ucap Purnama.

Tak ayal laju langkah Purnama langsung disambut oleh anak muda yang bergabung dalam Komite Perubahan Bireuen. Beramai-ramai, tanpa dibayang-bayangi emblem apapun, mereka menyatakan kesediaan menemani perjuangan Purnama.

“Kami paham bahwa Pak Purnama maju menjadi balon Bupati Bireuen, sudah dengan pertimbangan yang matang. Apalagi, di usianya yang masih muda, beliau siap meninggalkan kenyamanan hidup sebagai seorang dokter spesialis. Ini luar biasa,” ujar Muhazir, salah seorang pemuda yang selama ini gencar bicara perubahan Bireuen ke arah yang lebih baik.

Muhazir yang akrap disapa Birly, kepada aceHTrend.Co, Sabtu (16/4/2016) mengatakan, perihal mengapa dia dan sahabat muda lainnya mendukung dokter Purnama, karena sejauh ini profil diri dokter muda itu masih bagus. rekam jejaknya bersih. Religius dan peduli terhadap sesama.

“Sejauh yang saya pahami, dokter Purnama rekam jejaknya bagus. Visioner dan tentu saja masih muda. Beliau juga religius dan cerdas. Bireuen butuh orang yang demikian. Generasi muda Bireuen membutuhkan sosok pemimpin yang cerdas, visioner dan religius,” imbuhnya.

Lalu mampukah Purnama menyinari Bireuen? Patut ditunggu. []