Aceh Aman untuk Investasi

ACEHTREND.CO, Jakarta- Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan MM, mempromosikan potensi Aceh di Acara Hari Ulang Tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke 41, di Jakarta, Senin (18/04/2016). Sekda menyebutkan, Aceh memiliki banyak potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang mampuni.

Aceh, kata Sekda Dermawan, merupakan daerah yang aman untuk melakukan investasi. Karena itu, sekda mengundang para investor untuk berinvestasi di Aceh.

“Aceh sekarang beda dengan Aceh yang dulu. Kita daerah yang aman baik untuk wisatawan berwisata atau pun para investor. Kita membuka pintu untuk semua orang,” kata Sekda Dermawan.

Terkait potensi wisata, Sekda mempromosikan wisata tsunami dan religi. Pernah diamuk tsunami 2004 lalu, Aceh telah pulih. Banyak peninggalan yang kemudian dijadikan monumen yang bisa dikunjungi di Aceh. Mulai dari PLTD Apung, Museum Tsunami, hingga kapal di atas rumah. “Kilometer nol Indonesia juga ada di Aceh, yaitu di Sabang. Tentunya juga dengan kuliner yang beragam seperti kopi dan mie Aceh,” kata Sekda lagi.

Sekda menyebutkan, Pemerintah Aceh berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan segala potensi yang dipunyai Aceh.

Sekda Aceh mewakili Gubernur Zaini Abdullah, meninjau Stand Aceh dan beberapa stand dari daerah lain di gedung Sasono kriya bersama Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (PPUM) Kemendagri, Soedarmo. Bersama sekda ikut hadir Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mantan Menteri Sosial Nani Sudarsono dan dirut TMII.