Direktur Industri Perikanan Taiwan Kunjungi SMK Kuala Baru

ACEHTREND.CO, Singkil-Direktur industri perikanan dan kelautan Taiwan, PT Sammy Lautan Sejati, Senin (25/4/2016) berkunjung ke SMK Negeri 1 Kuala Baru, di Aceh Singkil.

Kedatangan direktur perusahaan yang saat ini beroperasi di Indonesia dan Taiwan ini, dalam rangka menjalin kerjasama penyaluran tenaga kerja lulusan SMK Kuala Baru untuk dipekerjakan pada PT Sammy Lautan Sejati.

Peninjauan sekolah, dan pertemuan sekaligus penandatangani MOU dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Singkil, H Alfyan, S Pd SH M Pd, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Aceh Singkil Ir H Ismet Taufiq, dan berbagai elemen masyarakat.

Sekretaris Pendidikan Aceh Singkil H Afyan S Pd M Pd kepada AceHTrend mengataka, pihak industri perikanan dan kelautan Negara Taiwan dalam pertemuan itu, kembali merekrut 18 orang lulusan SMK Kuala Baru untuk diperkerjakan di industri mereka.

“PT Sammy bersedia memperkerjakan 18 orang siswa lulusan SMK Kuala Baru. Sebelumnya, empat orang lulusan telah direkrut perusahaan,” ucap H Alfyan.

Tenaga kerja yang direkrut ini, tambah Alfyan, bekerja pada industri perikanan Taiwan selama dua tahun. Apabila dibutuhkan kontrak kerja mereka bisa diperpanjang.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Kuala Baru, Syam’un menambahkan, pihaknya dengan PT Sammy telah bekerja sama secara inten dalam setahun ini.

“Kerja sama ini membawa manfaat yang besar dan nilai tambah pada sekolah dan Aceh Singkil, yakni lulusan bisa dikontrak bekerja di sana sehingga bisa mengurangi pengangguran di Aceh Singkil,” tutur Syam’un.[]

KOMENTAR FACEBOOK