KESBANG Banda Aceh lakukan penyuluhan bahaya narkoba ke sekolah-sekolah

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Banda Aceh mengadakan penyuluhan bahaya narkoba dan miras bagi siswa-siswi SMA, SMK dan SMP se Kota Banda Aceh senin 25/4.

Kepala Kesbangpol dan Linmas Kota Banda Aceh Drs Tarmizi Yahya MM didampingi Sekretaris Kesbangpol Hasnanda Putra MM menyebutkan kegiatan ini akan dilakukan setiap senin sampai september 2016.

“Penyuluhan dimulai pada apel upacara senin dan dilanjutkan penyampaian materi di dalam Mushala atau ruang kelas”, kata Tarmizi Yahya.

Pada senin 25/4 sekolah yang sudah dikunjungi yaitu SMA Negeri 2 dengan pembina upacara Dandim 0101/BS, SMA Negeri 3 oleh Kasat Narkoba Polresta Banda Aceh, SMA Negeri 12 oleh Kaban Kesbangpol dan Linmas, SMA Katolik Banda Aceh oleh Kepala Dinas Kesehatan. Dalam kegiatan ini ikut didampingi oleh pedamping dari staf Badan Kesbangpol Linmas Kota Banda Aceh.

Lebih lanjut disebutkan kegiatan penyuluhan akan terus dilakukan dengan sasaran sekolah-sekolah dengat target pencegahan dini bahaya narkoba dan pencegahan peredaran minuman keras.

“Kita berupaya dan bekerja keras kota Madani dapat tercipta aman nyaman dan bebas pengaruh bahaya miras dan narkoba, dan kita mulai bentengi para generasi muda khususnya pelajar di sekolah” kata Tarmizi Yahya.
Sementara pada penyuluhan di SMA Negeri 2 Banda Aceh Dandim 0191/BS Kolonel Inf Riswanto menyampaikan tambahan materi kebangsaan dan kaitan dengan generasi muda dalam melawan pengaruh narkoba.

“Pelajar jangan mau terkenal dengan cara-cara negatif, tapi jadilah terkenal dengan prestasi” kata Riswanto sambil memuji beberapa siswa SMA Negeri 2 Banda Aceh yang diterima di akademi militer dan berbagai universitas terkenal. []

KOMENTAR FACEBOOK