Ini Tujuan PT. PLN Ajak Mahasiswa Tinjau Pembangkit Listrik

ACEHTREND.CO. Banda Aceh – Bertempat di halaman kantor, PT. PLN Wilayah Aceh melakukan pelepasan secara simbolis peserta kegitan peninjauan pusat listrik sumbagut pada Kamis, (8/4/2016).

Peserta dalam kegiatan ini adalah perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Se – Aceh, termasuk di dalamnya BEM dari Unsyiah dan UIN Ar Raniry.

Dalam sambutannya, pelaksana harian General Manager PT. PLN Wilayah Aceh/meneger bidang perencanaan Arif Mudhari menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini mengajak memahami sistem pelistrikan yang ada di Aceh atau Sumbagut. “Kita harus memahami seperti apa kondisi, jaringan, pengaturan beban secara detail,” katanya.

Ditambahkan bahwa setelah kegiatan peninjauan ini, PT. PLN Aceh akan mengadakan kegiatan FGD di kampus seluruh Aceh, guna untuk mendiskusikan dan mencari jalan keluar terkait persoalan listrik di Aceh.

Setelah pelepasan, para peserta kegiatan akan bergerak menuju Langsa dan bermalam di sana. Kemudian selanjutnya, Jumat pagi peserta akan langsung menuju tujuan yaitu PLTU Pangkalan Susu dan UPB Sumbagut. []

KOMENTAR FACEBOOK