Mahasiswa Tinjau Pembangkit Listrik Pangkalan Susu

ACEHTREND.CO, Pangkalan Susu – Mahasiswa yang terdiri dari 14 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh aceh meninjau langsung pembangkit listrik PLTU pangkalan susu pada hari Jumat (29/4/2016)

Kegiatan peninjauan yang diselenggarakan oleh PT. PLN Wilayah Aceh tersebut bermaksud untuk memberi pemahaman terkait sistem pelistrikan di Aceh yang belakangan ini menjadi persoalan serius.

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa diperkenalkan dengan berbagai alat pembangkit listrik yang selama ini mensuplay energi listrik di Aceh dan Sumatra Utara.

Dalam penjelasannya, Menager Pemeliharaan PLTU Pangkalan Susu Andi Agung menyampaikan “PLTU yang sudah beroprasi mulai tahun 2014 tersebut memiliki luas lahan 105 Ha. Dan mampu menghasilkan energi listrik sebesar 2 X 200 MW. Untuk mesin pembangkit listrik secara keseluruhan menggunakan teknologi mesin dari Cina”.

Beliau menambahkan sejauh ini belum terjadi kerusakan yang berarti pada PLTU Pangkalan Susu, paling hanya masalah kecil dan cepat teratasi.

“Namun persoalan suplay listrik untuk Aceh kita tidak tau persoalan tersebut. Karena kita hanya unit pembangkit sedangkan persoalan penyaluran energi, itu ada unit penyaluran, begitu juga dengan pemasaran ada unit nya masing-masing,” pungkasnya.[]

KOMENTAR FACEBOOK