[SURAT] Klarifikasi Perjalanan Mahasiswa Dengan PLN

Kepada Yth,
Rekan-rekan Wartawan
Di-
Tempat

Assalamualaikum wr.wb

Sehubungan dengan berita yang berhembus dimedia soal perjalanan mahasiswa ke pembangkit listrik di Pangkalan Susu dan Unit pengatur Beban di Medan kami menyampaikan sebagai berikut :
1. Kami berterimakasih kepada abang,kakak, rekan aktivis dan masyarakat yang telah mengawasi dan mengingatkan kami untuk menjaga nilai-nilai kemahasiswaan kami.
2.Bahwa perjalanan ini sudah dijadwalkan jauh sebelum aksi
3. Perjalanan ini bukanlah perjalanan piknik seperti yang diberitakan salah satu media (AJNN.NET) karena sebagai mahasiswa kami akan melihat langsung dengan catatan :
a. Selama ini pihak PLN saling menyalahkan soal listrik, sperti kemarin PLN Aceh mngatakan mesin PLN di nagan rusak, tetapi hal tersebut dibantah oleh pihak PLN nagan, jadi yang sebenarnya seperti apa?
b. Dalam salah satu FGD PLN selalu mengatakan listrik di Aceh cukup bahkan lebih, tetapi kenapa juga masih terjadinya pemadaman?
c. PLN sering beralasan pemadaman listrik karena faktor alam dan teknis. Permasalahan itu kita anggap klasik sekali seperti tidak ada solusi, oleh karena itu kunjungan ini bisa memastikan kondisi dilapangan sebenarnya seperti apa sehingga kita bisa mendapatkan informasi langsung dan sebenarnya.
4. Dengan adanya peninjauan langsung tersebut mudah2an bisa memperoleh data dan fakta sebenarnya atas kondisi listrik di Aceh, meskipun kami sadari tidak bisa menjamin listrik tidak akan bermasalah lagi, tetapi paling tidak mahasiswa punya data tentang masalah tersebut dan bisa menyampaikan pemikiran2 kami kepada pihak terkait sesuai kemampuan yang kami miliki.
5.Kami tidak akan terpengaruh dengan perjalanan ini yang bisa menghilangkan sikap kritis kami sebagai mahasiswa, control sosial tetap kami jalankan.
6. Demikianlah klarifikasi kami sampaikan semoga jelas duduk persoalannya dan tidak menjadi fitnah. Dan kami tetap mengharapkan nasehat, kritikan dari abang, kakak. rekan dan masyarakat agar nilai kemahasiswaan kami tetap terjaga.

Hormat Kami
1.BEM UIN, 2.PEMA UNMUHA, 3.PEMA USM, 4.PEMA UBUDIYAH, 5.PEMA UGP, 6.PEMA UGL, 7.PEMA UNIDA, 8.PEMA UNIGHA, 9.PEMA UNAYA, 10.PEMA UNSAM,
11.PEMA UTU, 12.PEMA UNIMAL