Empat Mahasiswa Aceh dapat Beasiswa Penuh dari Brunei

Zahid Farhan, Jufriadi, Mirjan Sidqi berfoto di depan Kampus Kupusb Brunei Darussalam setelah wawancara kemasukan dengan pihak kampus tersebut

Brunei Darussalam, Acehtrend.co – Empat mahasiswa Aceh mendapat beasiswa dari kerajaan Brunei Darussalam ke Kampus Perguruan Ugama Brunei Darussalam (KUPU SB) untuk melanjutkan pendidikan Sarjana Muda .

“Beasiswa ini kita dapat berkat kerja sama Direktur Establishmen Kesehatan Nur Aura Pimpinan Tgk Muhammad Mat Piah yang mengundang majelis Zikir Aceh dan anak yatim Aceh ke Brunei darussalam sebagai hadiah bagi mereka anak anak yatim,” ungkap Tgk Muhammad.

Dalam jemputan ke kampus Perguruan Ugama Bandar seri Begawan (KUPU SB ) Rektor Kampus Dr.Adnan Bin Haji Bashar memberikan beasiswa khusus kepada putra – putri aceh untuk melanjutkan belajar di universitas tersebut setelah melakukan rapat dengan kerajaan Brunei Darussalam.

“Brunei dan Aceh terdapat beberapa faktor Aceh sama seperti Brunei Darussalam dalam menetapkan Qanun Syariah Islam dan juga merupakan Aceh Darussalam yang mempunyai keakrakaban,” ungkap Dr. Adnan Bin Haji Bashar.

Tidak hanya bantuan beasiswa dalam tahun 2016 mufti Brunei Darussalam sudah menyumbang buku-buku kitab untuk Pesantren pesantren yang ada di Aceh, seperti pesantren Ruhul Islam Anak Bangsa yang dibawa oleh Jufriadi, Pesantren Tahfiz Quran Al Ikhlas Ajuen dibawa oleh Tgk Mirjan dan Pesantren Raudhatun Najah di bawa oleh Tgk Abdurrazaq.

Keempat penerima beasiswa itu adalah Mirjan Sidqi yang berasal dari Mahad Tahfiz Al Ikhlas Ajun, Afrizal, dan Zahid Farhan dari alumni MAS Ruhul Islam Anak Bangsa dan Jufriadi salah satu mahasiswa Aceh yang transfer kuliah dari International Islamic College Tripoli Libya ke University Sultan Syarif Ali Brunei Darussalam ( UNISSA) namun juga mendapatkan beasiswa ke Kolej Perguruan Ugama BANDAR Seri Begawan.

KOMENTAR FACEBOOK