Pesantren Babun Najah Wisuda 99 Santri Kelas Akhir

ACEHTREND.CO, Banda Aceh-Pondok Pesantren Modern Babun Najah mewisuda 99 santri kelas akhir yang terdiri dari 47 santriwan dan 52 santriwati, Minggu (1/5/2016). Acara tersebut berlangsung di Komplek Babun Najah, Ulee Kareng Banda Aceh.

Ketua panitia, Ustaz fakhrul Razi mengatakan sebanyak 5 santri memperoleh nilai Mumtaz (istimewa). Sedangkan untuk kategori Jayyid Jiddan (baik sekali) berjumlah 15 santri, 68 orang Jayyid (baik), dan 11 lainnya mendapat nilai kategori Maqbul (cukup).

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Babun Najah, Drs. Tgk H Muhammad Ismy Lc. MA atau yang dikenal dengan sebutan Abu Madinah dalam sambutannya mengatakan para alumni ini dipersiapkan untuk terjun ke masyarakat di segala bidang.

Abu Madinah menekankan alumni Babun Najah tidak melakukan praktek korupsi yang saat ini sedang marak dan harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam penanggulangan korupsi.

“Jagalah nama baik almamater. Seandainya kalian nanti jadi polisi, perawat, dokter, camat, dan lain sebagainya sekali-sekali tidak menerima suap,” ungkap Abu Madinah.

Abu Madinah menghimbau kepada orang tua santri untuk tidak takut memasukkan anaknya ke pesantren, karena di pesantren para santri diajarkan ilmu dunia dan akhirat.

“Di pesantren anak-anak kita akan ditanamkan iman dan taqwa, hingga walau sudah keluar dari pesantren mereka sudah siap dengan apa yang sudah ditanamkan selama di pesantren,” tutup Abu Madinah.

KOMENTAR FACEBOOK