Sri Waningsih Jadi Sang Juara Dangdut, Ria Rosja Jadi Bintang Tamu

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang digelar di Open Stage Taman Budaya akhirnya memunculkan Sri Waningsih sebagai peringkat satu, Sabtu (8/5) malam. Ria Rosja, penyanyi yang baru-baru ini merilis album Aceh, menjadi salah satu bintang tamu. Dua penyanyi tuna netra juga ikut ambil bagian.

***

Dangdut is the music of my country. Itulah identitas musik yang terkenal di Indonesia.


Lama tak terdengar adanya festival yang menjaring bakat olah vokal putra putri Aceh. Akibatnya acara bertajuk Seni Pertunjukan Nada Syair 2016 bertema “Jadilah Sang Juara” diminati banyak penyanyi untuk unjuk kebolehan di Panggung Open Stage Taman Budaya.

Acara yang diadakan pada tanggal 6-7 Mei 2016 diikuti 51 orang peserta dari berbagai daerah Banda Aceh, Bener Meriah, Lhoksemawe, Takengon, Bireun, Abdya, Pidie dll. Diantara peserta, dua diantaranya adalah Tuna Netra yaitu Hanafiah dan Ali Saputra.

IMG-20160508-WA0001

“Awalnya saya mendengar iklan di radio bahwa ada lomba ini. Karena saya hobi nyanyi maka saya ikut acara ini,” kata Ali yang sehari-hari bekerja sebagai tukang pijat di Keudah.

Ia juga mengaku bisa menguasai beberapa alat musik seperti gendang, gitar, keybord. Semua itu ia dapat ketika bersekolah di Panti Sosial Ladong selama 2 tahun. Ali merasa tidak mengalami kesulitan karena dia sering menyanyi, dan Ali tetap optimis dalam bernyanyi.

Menurut Bang KINI, stage manager, acara ini disambut antusias peserta yang umumnya punya kualitas suara yang bagus.
Acara ini dilaksanakan oleh Forsa, Fans of Roma Irama dan Soneta bekerjasama dengan UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh untuk mencari bibit baru penyanyi Aceh.

IMG-20160508-WA0000

Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh, Subur Pagan menyambut baik akan kegiatan ini. “Dengan acara ini diharapkan membangkitkan kembali dangdut yang sebenarnya. Selama ini pemerintah Aceh kan sudah trauma dengan dangdut koplo yang tampil dengan goyang erotis sehingga mengganggu syariat d Aceh,” katanya yang berharap semoga anak Aceh lebih maju.

Ia juga mengatakan UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh akan selalu mendukung anak anak Aceh dalam berseni dan berkreatifitas.

Peserta diiringi oleh Mandaya Band yang namanya dari kata “Taman Budaya” yang dipimpin oleh Subur Pagan yang malam Minggu merayakan anyversary yang ke 1.

IMG-20160508-WA0002

Pada acara ini yang menjadi dewan juri adalah Maimun Yulif , Yathie Kazie dan Azhari. Dari hasil penilaian mereka keluar pemenang:
1. Sri Waningsih Sebagai peringkat 1
2. Irfan Alhadi sebagai peringkat II
3. Ary Azhari sebagai peringkat III

Acara ini dimeriahkan Bintang Tamu, yaitu Samsul Bahri, Ketua FORSA Aceh. Samsul Bahri ikut memeriahkan acara dengan menyanyikan lagu Roma Irama dan Ria Rosja dengan membawa lagu Selalu Milikmu yang di pandu oleh MC yang kocak Wanda ,Yuli, dan Iyan. []

KOMENTAR FACEBOOK