Dosen UTU Wakili Indonesia di Forum ASEAN

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Said Achmad Kabiru Rafiie,SE,MBA dosen Universitas Teuku Umar Meulaboh dan Direktur Center for Aceh and Social Studies diundang dalam Forum Kepemimpinan Pemuda ASEAN –Jepang yang diselengarakan oleh International Association of Traffic and Safety Sciences (IATSS) di Suzuka City, Jepang.

Kepada aceHTrend.Co,Senin (9/5/2016) Said Ahmad Kabiru Rafiie mengatakan kegiatan dengan motto “Thinking and Learning Together” mengundang sebanyak 2 orang peserta dari setiap negara di ASEAN dalam Forum yang telah memasuki tahap penyelenggaraan ke 55 tahun. Isi program ini berkisar dari seminar, lokakarya, hingga studi lapangan. Program kepemimpinan ini diikuti oleh peserta dari negara ASEAN lainnya mulai tanggal 16 mei 2016 sampai dengan 11 juli 2016.

“Selama berada di Jepang data dan peserta lainnya akan mengikuti seminar dari pakar dan professor tentang politik, ekonomi, bisnis, antara ASEAN dan Jepang, melakukan kunjungan ke Universitas dan pusat penelitian, mengunjungi perusahaan otomotif di Jepang, mengunjungi kantor Japan Internasional Coorporation Agency (JICA) yang merupakan salah satu donator dalam proses rekontruksi dan rehabilitasi Aceh pasca tsunami 2004 serta mengunjungi pusat-pusat kebudayaan di Jepang terutama di kota Tokyo, dan Kyoto,” ujarnya.

Dalam IATSS Forum Program, tambah Said, dirinya akan mempresentasikan kondisi Aceh pasca tsunami dan menyampaikan apresiasi atas bantuan Jepang selama ini. Dia juga ajan membahas politik Aceh menjelang pilkada 2017 dan juga kesempatan investasi di Aceh terutama di bidang perikanan, pariwisata dan perkebunan.

Undangan ini merupakan kesempatan untuk mempromosikan hubungan baik antara Jepang dan Indonesia serta ASEAN untuk mendatangkan mannfaat investasi, kerjasama pendidikan dan budaya antara Indonesia dan Jepang,” imbuhnya.

KOMENTAR FACEBOOK