BEM FISIP Se Sumatra Tuntut Pemerintah Tuntaskan Persoalan Agraria

ACEHTREND.CO. Padang, Puluhan mahasiswa yang tergabung didalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP se – Sumatra menggelar Aksi Demonstrasi di depan gedung DPRD Provinsi Sumbar pada Rabu (11/5/2016).

Aksi yang berlangsung selama 4 jam tersebut mengangkat isu atau persoalan kekinian yang ada di wilayah sumatra. Seperti persoalan konflik agraria, kasus pembakaran hutan, sampai pada persoalan maraknya kasus pelanggaran HAM.

Salah satu orator aksi, Teuku Wahyudi (perwakilan mahasiswa FISIP UTU) kepada acehtrend menjelaskan “pemerintah pusat harus bertanggung jawab dan wajib menyelesaikan segala persoalan dasar yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Seperti kasus konflik agraria yang marak terjadi dinegri ini. Seperti di Aceh, kasus sengketa Agraria sudah banyak mengakibatkan pertumpahan darah, namun belum juga terselesaikan”.

“Kami berharap pemerintah pusat tegas dalam menyelesaikan persoalan agraria ini, tidak hanya di Aceh, namun juga diseluruh sumatra dan seluruh Indonesia.” Ungkap nya.

Selain berorasi, massa juga membagikan selembaran bagi para pengguna jalan. []

KOMENTAR FACEBOOK