Seminar Nasional: “Satu Dekade Perkembangan Demokrasi di Aceh dan Kontribusi Bagi Nasional

Sulaiman Abda, Ketua IKA Unsyiah di Seminar Nasional JSI

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Rektor Unsyiah yang diwakili Wakil Rektor II Unsyiah Prof. Dr. Husni Jalil, S.H., M.Hum pada hari senin (16/5/2016) membuka secara resmi seminar nasional: “Satu dekade perkembangan demokrasi di Aceh dan kontribusi bagi Nasional” di gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah banda Aceh.

Seminar ini di prakarsai oleh Jaringan Survey Initiative (JSI) dan didukung oleh Unsyiah, IKA Unsyiah, Aceh Conection Foundation serta Elhanief Group.

Acara yang dibagi 2 sesi yaitu sesi pagi dan siang ini diisi oleh narasumber dari berbagai kalangan yang terlibat langsung dengan Pemilu dan Demokrasi
Sesi pagi dengan narasumber Dra.Zuraida Alwi, M.Pd Ketua BAWASLU Aceh, Titi Anggraini, SH, M.H Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Konbes. Khaidir Siregar Dir Intelkam POLDA Aceh, dan Kolonel. Arm. Djonny Indra Indrawan, SE, dari KODAM IM, dengan Moderator Nurdin Hasan.

Sementara sesi siang mengahdirkan narasumber Nasir Djamil, S.Ag, M.Si anggota DPR RI dari komisi III, Adi warsidi Ketua aliansi Jurnalis independent. Fauzi, ST Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi KIP Aceh, dan Dr.Otto Syamsuddin Ishak Komisioner komnas HAM dengan Moderator Ilham Syahputra mantan komisioner KIP Aceh.

Acara tersebut juga dihadiri wakil ketua DPRA Drs.H.Sulaiman Abda yang juga Ketua IKA Unsyiah, Prof Yusni Sabi, Peneliti JSI Aryos Nivada, MA dan beberapa undangan lain baik dari Kejaksaan, Zubaidah koordinator Fraksi Pilkada Aceh, pengiat LSM, media dan sejumlah Mahasiswa dari Unsyiah dan UIN Ar Raniry. Sampai berita ini diturunkan, acara diskusi masih berlangsung untuk sesi siang. []

KOMENTAR FACEBOOK