Mahasiswa STAIN Meulaboh Gelar MTQ di Arongan Lambalek

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Mahasiswa STAIN Meulaboh, Aceh Barat yang sedang melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) selama dua bulan, menggelar MTQ se Kecamatan Arongan Lambalek mulai tgl 17 sampai dengan 20 Mei 2016.

Dalam rilis yang dikirim kepada aceHTrend, Kamis (19/5/2016)ketua STAIN Meulaboh Dr. Syamsuar Basyariah, M.Ag, mengatakan bahwa pelaksankan kegiatan KPM dilakukan oleh mahasiswa ,perlu memperbanyak kegiatan keagamaan.

“Misal dengan mendukung wajib mengaji bakda magrib seperti program Menteri Agama RI. Kegiatan MTQ seperti ini untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Quran. Mahasiswa punya fungsi melakukan pencerdasan kepada masyarakat,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Wakil Bupati Aceh Barat Drs, Rahmad Fitri, M.PA, yang ikut memberikan kata sambutan, mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung dan bahkan mengaggarkan semua kegiatan keagamaan itu. “Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa STAIN ini sangat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus dilakukan di Aceh Barat dalam Negeri Syariat Islam,” ujarnya.

ketua Panitia Iskandar, dalam laporan singkatnya menyebutkan, MTQ tersebut diikuti sebanyak 132 orang. Cabang lomba adalah tahfidh Alquran , tilawah, shalat jenazah, pidato dan azan.

KOMENTAR FACEBOOK