Nurcholis dan Tekadnya Membangun Nagan Raya Lebih Baik

ACEHTREND.CO, Nagan – Pilkada yang akan digelar pada tahun 2017 Kabupaten Nagan Raya diprediksi bakal tambah seru. Soalnya, kini hadir sosok muda yang visioner, luas jaringan, dan memiliki pengalaman pemerintahan.

Sosok muda itu adalah Nurchalis, SP, M.Si. Cucu Tgk Chiek Di Kila yang memiliki pertalian darah dengan Tgk Chiek Di Kulu dan Tgk Chiek Jauhari ini adalah aktivis pemuda yang memiliki posisi strategis di KNPI Aceh. Ini membuktikan bahwa dirinya adalah pemuda yang memiliki pengalaman organisasi yang cukup matang.

Menurut Nurchalis dirinya telah mendapat restu dan dukungan dari masyarakat, untuk maju sebagai Calon Bupati Nagan Raya. Pernyataan tersebut pernah diungkapkannya di sela-sela acara silaturahmi tokoh masyarakat Aceh Barat dengan Gubernur Aceh dr. Zaini Abdullah pada Sabtu lalu, (14/5/2016) di Aula Bappeda Aceh Barat.

“Maju sebagai salah satu bakal calon Bupati Nagan menjadi pilihan saya, karena dukungan dan keiklasan dari masyarakat. Kita sangat mengapresiasi dukungan itu, dan ini yang menjadi motivasi dan semangat saya untuk maju membangun Nagan Raya,”  ujar Nurchalis kepada aceHTrend beberapa waktu lalu.

Menurut Putra kelahiran Alue Thoe, Nagan Raya tersebut dirinya sangat mengerti persoalan apa yang terjadi dan penyelesaian yang harus dilakukan untuk kemajuan pembangunan di Nagan Raya.

Nurchalis juga menyebutkan ada 6 prioritas yang harus dibenahi yaitu, tata kelola pemerintahan, sisi agama, ekonomi masyarakat, pendidikan dan kesehatan, serta adat istiadat. Enam hal tersebut bakal menjadi fokus perhatiannya untuk memajukan dan membenahi Nagan Raya.

“Angka Kemiskinan dan pengangguran kita upayakan semakin menurun, dan yang paling penting adalah sisi agama karena ini berkaitan dengan moralitas. Kalau moralnya baik, tentu seluruh pembangunan yang kita lakukan juga akan baik,” ujar tokoh muda yang saat ini menjabat Kepala Biro Pembangunan Setda Aceh tersebut.

Posisinya di Biro Pembangunan Setda Aceh menjadi modal penting sebab seluruh seluk beluk pembangunan di Aceh diketahuinya dengan baik. Pengalaman di pemerintahan ini memungkinkan dirinya untuk meramu solusi yang tepat bagi Nagan Raya, negerinya sendiri.

Untuk mewujudkan harapannya, Nurchalis menyebutkan sudah ada partai politik yang mendukung, sehingga niatnya menjadi calon bupati daerah itu, bukan sebuah kendala baginya.

Disamping itu, dia terus bergerak mencari dukungan dari masyarakat, jika pun kondisi mengharuskan, dirinya juga siap maju melalui jalur independen.

“Insya Allah sudah ada teman-teman kita dari parpol yang ingin bergabung, yang pasti aman terkendali, sudah ada tim kita yang bekerja,” ujar Nurchalis kepada aceHTrend.

Nurchalis mengharapkan dukungan penuh masyarakat Nagan Raya atas keinginannya membangun daerah itu, menurutnya, suatu pembangunan harus dilakukan bersama-sama, bukan saling menyalahkan. []

KOMENTAR FACEBOOK