IAI Al-Aziziyah Wisuda 306 Sarjana yang Berbasis Dayah

ACEHTREND.CO, Bireuen- Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah melaksanakan pengukuhan sarjana, Sabtu (21/5/2016). Kegiatan ini bertempat di Aula Dayah Jamiah Al-Aziziyah Batei Iliek Samalanga. Jumlah wisudawan angkatan V tersebut sebanyak 306 lulusan dari 3 Program Studi : Prodi Komunikasi Penyiaran Islam 12 Orang, Prodi Hukum Keluarga Islam 81 Orang dan 215 lulusan dari Prodi Pendidikan Agama Islam.

Wakil Rektor I IAI Al-Aziziyah, Tgk. Marzuki, M. Pd dalam laporannya menyebutkan, Hingga tahun 2016, IAI Al-Aziziyah sudah meluluskan 1.730 alumni, wisuda tahun ini, dari 306 lulusan, 43 Orang lulus dengan predikat cumlaude. IAI Al-Aziziyah juga memberikan penghargaan Kepada 6 lulusan terbaik masing-masing Tuti Mulyani (KPI), Ainal Wardah, Maulidaturahmi, Ruslaini (HKI), Juliani, Khadijah dan Nurmalasari (PAI).

Mewakili Abu Syeikh Hasanoel Bashri, dalam Tausiyah singkat Abah Sayid Mahyiddin kembali mengingatkan motivasi awal pendirian IAI Al-Aziziyah adalah upaya untuk mencerdaskan orang jujur, di mana Abu bercita-cita lahirnya perguruan tinggi di dayah dapat melahirkan intelektual yang religius dan berakhlaqul karimah. “Abu juga menitip pesan senantiasa ruh Al-Aziziyah yang mampu mentransformasikan ilmu dalam Turast dalam kehidupan bermasyarakat, mampu diteruskan oleh seluruh lulusan,” terang Sayid yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Aziziyah. []

KOMENTAR FACEBOOK