Juwita Tallo: Kerangka Brimob di Aceh Jaya Itu Kakak Saya, Namanya Wasiatun Aliswan Tallo

Penemuan kerangka jenazah Brimob Detasemen A, kelapa II, Jakarta. Atas nama Aliswan Tallo.

ACEHTREND.CO, Kupang- Terkait penemuan kerangka Brimob Detasemen A di Gampong Blang Dalam, kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Minggu (22/5/2016) atas nama Iswantailo, mendapat respon dari Juwita Tallo, warga Nusa Tenggara Timur. Kepada aceHTrend, melalui email, Juwita mengatakan bahwa nama korban yang sebenarnya adalah Wasiatun Aliswan Tallo yang berasal dari satuan Detasemen A, Brimob Kelapa II, Jakarta.

Juwita mengaku, sejak tsunami melanda Aceh, almarhum tidak pernah pulang lagi ke NTT. Dalam email yang dikirim ke redaksi aceHTrend, Minggu (22/5/2016 sekira pukul 21.33 WIB, Juwita menuliskan:

“Mengenai penemuan mayat brimob yg di duga korban tsunami..saya adalah adik kandungny..namanya adalah wasiatun aliswan tallo..datasemen A dari mako brimob klapa dua jakarta..kk saya tdk pernah ada kabar smenjak bencana tsunami..saya minta tolong sekali..ada nomor yg bsa kami kluarga hubungi to mendapatkan informasi tentang kebradaan kk saya dan meyangkut informasi itu..kami orang nusa tenggara timur..mohon informasi no yg bisa di hubungi.terimakasih banyak..juwita tallo,”.


Sebelumnya diberitakan, Mustafa (46) warga Gampong Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya, Minggu (22/05/2016) pada jam 10.00 wib menemukan kerangka jenazah yang diperkirakan dari salah satu anggota Brimob saat Tsunami Aceh pada 26 Desember 2004 silam.

Kepada aceHTrend, Mustafa menerangkan penemuan kerangka tersebut tidak disengaja. Awalnya dia mencangkul sawah untuk persiapan menanam padi. Namun ketika asyik mencangkul, tersingkaplah kerangka berbaju dinas Brimob dari dalam lumpur.

“Di baju dinas berwarna hitam itu ada plang nama Iswantailo, anggota Detasemen A. Juga baju kaos berlogo Brimob,kaos kaki,celana pendek,tali sepatu,sepatu no 43 bermerek POLRI disertai tulang belulang,”jelas Mustafa.[]

KOMENTAR FACEBOOK