Kampus STKIP BBM Meulaboh Ancam DO Mahasiswa yang Demo

Surat panggilan kepada orang tua Zulfitri alias Apit dari pihak STKIP BBM Meulaboh.

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Pihak kampus STKIP BBM Meulaboh mulai melakukan aksi “pemangkasan” daya kritis mahasiswa. Pihak kampus tersebut mengirimkan suart pemanggilan kepada orang tua mahasiswa yang terlibat dalam demontrasi menuntut tranparansi pengelolaan institusi itu pada Rabu (18/5/2016).

Zulfitri alias Apit, Sabtu (21/5/2016) mengatakan, pihak kampus mengirimkan surat panggilan itu langsung ke alamat rumahnya.

Dalam surat ber-kop Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bina Bangsa Meulaboh dengan nomor 325/STKIP-BBM/V/2016 tersebut pihak kampus memanggil orangtua Zulfitri alias Apit untuk membicarakan kelangsungan proses kelanjutan studi anaknya yang selama ini dianggap menganggu stabilitas kampus.

“Surat itu dikirim langsung ke alamat rumah saya. Isinya semacam gertakan, bila nasib studi saya terancam di kampus itu,” ujar Zulfitri sambil memperlihatkan surat panggilan tersebut.

Walau demikian, mahasiswa tersebut mengaku tidak takut. Apit dan rekan-rekannya berjanji akan membawa hal ini ke DPRK Aceh Barat, bahkan ke Komnas HAM. Hal tersebut dilakukan agar pihak kampus jera dan tidak mengulangi lagi perbuatan mengancam mahasiswa serta demi terwujudnya keterbukaan informasi publik yang ada di STKIP BBM Aceh Barat.

Sampai berita ini dituliskan, aceHTrend belum berhasil mengonfirmasi pihak kampus STKIP BBM Meulaboh. []

KOMENTAR FACEBOOK