Anggaran Pilkada Kota Banda Aceh 20,3 Miliar

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Anggaran Pilkada Kota Banda Aceh sebesar 20,3 miliar. Jumlah ini telah melalui proses rapat pembahasan bersama TAPD dan KIP Banda Aceh. Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada 2017 antara Walikota Banda Aceh dengan Ketua KIP Banda Aceh berlangsung di ruang Rapat Walikota Banda Aceh (Minggu, 22/05/2017).

Ketua KIP Banda Aceh, Ustad Munawar Syah mengatakan komitmen sesuai pakta integritas yang ditandatangani untuk menggunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya sesuai pengalokasiannya dengan memperhatikan efisiensi, efektif dan transparan.

“Usulan KIP awalnya sebesar 26 M, proses pembahasan dengan TAPD kita lakukan dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah. Jumlah yg disepakati 20.3 M tersebut adalah nilai yg telah dihitung dengan seksama mencukupi walaupun masih ada item yg kita tiadakan atau tidak terpenuhi secara maksimal, seperti; tidak adanya uang lembur KIP, PPK, tidak maksimal jumlah bulan dan personil honor pokja dalam tahapan, alat peraga kampanye dicetak jumlahnya tidak maksimal mengikuti jumlah KK, singkatnya ini anggaran pembiayaan pilkada yang betul-betul dirancang efektif dan efisien,” terang mantan dai perbatasan itu.

Dalam kesempatan tersebut, Iliza Sa’adjuddin Djamal, Walikota Banda Aceh mengatakan bahwa anggaran yang ditandatangani dapat dipergunakan oleh KIP dengan memperhatikan kebutuhan dalam program anggaran secara benar, tepat dan efisien. “Kita, Pemkot berkomitmen untuk mendukung langkah-langkah KIP dalam menjalankan tahapan secara baik sehingga penyelenggaraan Pilkada di BNA kembali sukses.

KOMENTAR FACEBOOK