Hafiz Quran Asal Aceh Jaya Lolos AKSI Indosiar

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Hariyadi, warga Gampong Kareung Ateuh, Kec.Indra Jaya, Aceh Jaya, lolos ke jakarta sebagai peserta AKSI (Akademi sahur Indonesia) yang ditayangkan di Indosiar pada Ramadhan ini.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh aceHTrend, Sabtu (28/5/2016) Haryadi adalah seorang guru privat tahfizul Alquran. Ia sendiri telah Hafiz Al quran 15 juz. Ia lulusan SMP Negeri 1 Jaya, Lamno dan melanjutkan sekolah SMA di Pesantren Ulumul Quran Pagar Air, Banda Aceh. Kemudian ia menyelesaikan S1 Ilmu Hukum di Unsyiah.

Haryadi anak ke 5 dari 6 bersaudara, putra dari alm.Hasbi dan almh. Khatijah, yang telah menjadi syahid dan syahidah saat Tsunami melanda Aceh pada 26 Desember2004. Haryadi dan tiga anggota keluarganya yang lain selamat dalam musibah tersebut.


“Alhmdulillah Allah masih memberi kesempatan untuk dapat menghirup udara lagi. Sempat terombang-ambing ditengah laut.Dan Alhamdulillah ada sebuah perahu nelayan yg menyelamatkan.” kenangnya.

Dia meminta dukungan dari seluruh masyarakat Aceh, karena akan mengikuti audisi Akademi Sahur Indonesia (AKSI) di Indonesiar mulai tanggal 6 Juni 2016. “Mengenai jadwalnya pihak Indosiar belum memberi kabar. Doakan semoga saja saya bisa menampilkan kemampuan terbaik, demi nama baik Aceh dan Islam,” kata Haryadi.

KOMENTAR FACEBOOK