Bratt, Mahasiswa di Skors karena Menuntut Keterbukaan Informasi

ACEHTREND.CO. Meulaboh – Zulfitri (23) dan Edi Azhari Pranata (23) adalah dua mahasiswa STIKIP Bina Bangsa Meulaboh yang diskorsing selama dua semester karena melakukan protes terkait keterbukaan informasi di kampus tersebut yang selama ini dinilai sangat tertutup.

Keputusan tersebut diketahui setelah pihak kampus mengirim surat Keterangan Skorsing kepada mahasiswa bersangkutan pada Selasa (7/6/2016).

Keputusan tersebut berlaku terhitung mulai semester genap 2015/2016 sampai semester ganjil 2016/2017.

Sebelumnya, oknum mahasiswa ini melakukan aksi pasang spanduk yang bertuliskan “Tegakkan keterbukaan informasi publik di STKIP BBM sesuai dengan UU NO 14 Tahun 2008” pada selasa (17/5/2016).

Menurut keterangan dari mahasiswa tersebut, pihak kampus sudah pernah memanggil orang tua mereka, namun tidak menghasilkan keputusan apapun.

“Kami hanya ingin kampus menjalankan amanah Undang-undang No 14 tahun 2008, tapi malah kampus memusuhi dan memperlakukan kami dengan cara tidak adil,” ujar Zulfitri atau sering dikenal dngan panggilan Apit.

Apit menambahkan, pihaknya akan mempermasalahkan keputusan ini. “Kami berharap pimpinan yayasan dan pimpinan kampus bisa menyelesaikan persoalan ini dengan cara kelembagaan, jika tidak kami akan menempuh jalur lain untuk mendapatkan keadilan,” tambah Apit. []

KOMENTAR FACEBOOK