Buku Wartawan AceHTrend Masuk Dalam Gebyar Lounching 60 Buku Penulis Indonesia

ACEHTREND.CO, Aceh Singkil- Di penghujung tahun 2016 mendatang, Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia akan meluncurkan 60 buku dari 60 penulis Indonesia.

Salah satu buku yang bakal diluncurkan, adalah buku kumpulan Cerpen Sadri Ondang Jaya, wartawan AceHTrend.Co, berjudul: Memoar Jihad Siti Ambia.

Buku kumpulan Cerpen Memoar Siti Ambia, adalah buku kedua Sadri Ondang Jaya, setelah buku non fiksinya, Singkil Dalam Konstelasi Sejarah Aceh (SDKSA) beredar laris di pasaran.

“Setelah melalui seleksi, buku kumpulan Cerpen Memoar Jihad Siti Ambia yang ditulis Sadri Ondang Jaya, telah memenuhi syarat untuk diikutkan dalam peluncuran buku pada Program Literasi Akhir Tahun dan Gebyar Lounching 60 Buku FAM Indonesia,” jelas Aliya Nurlela Sekjen FAM Indonesia kepada AceHTrend, Kamis (23/6/2016).

Aliya menambahkan, buku kumpulan Cerpen Memoar Jihad Siti Ambia dan buku-buku lain yang bakal diluncurkan dalam momen itu, bisa diperkenalkan kepada khalayak ramai sehingga bukunya digemari dan mendapat tempat di hati pembaca.

Kegiatan bertajuk “Program Literasi Akhir Tahun dan Gebyar Lauching 60 Buku” itu, merupakan agenda FAM Indonesia sebagai komunitas penulis yang konsen mengajak masyarakat peduli literasi.

“Lokasi peluncuran dipusatkan di satu kota, nanti para penulis akan diundang saat peluncuran dan bazaar buku. Sekarang tim sedang mengumpulkan buku-buku,” kata Aliya Nurlela.

Menurut Aliya, buku-buku yang akan diluncurkan itu terdiri dari berbagai genre, baik fiksi maupun non fiksi. Namun, sampai saat ini, buku-buku yang dikirim penulis didominasi buku-buku fiksi, di antaranya novel, kumpulan cerpen dan kumpulan puisi.

“Bagi penulis lainnya yang ingin berpartisipasi mengirim buku karya mereka untuk meramaikan kegiatan ini dapat meminta informasi ke email aktifmenulis@gmail.com,” tambahnya.[]